Sukses


    Tanpa Evan Dimas, Bhayangkara FC Bungkam Pusamania Borneo FC

    Bola.com, Sidoarjo - Bhayangkara FC menjamu Pusamania Borneo FC dalam pekan ke-22 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Delta Sidoarjo, Jumat (7/10/2016). Tanpa diperkuat Evan Dimas Darmono, tim tuan rumah berhasil meneruskan tren positif dan meraih kemenangan 2-1 atas Borneo FC meski sempat tertinggal lebih dulu.

    Evan Dimas dipanggil Timnas Indonesia yang akan menghadapi Vietnam dalam laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Minggu (9/10/2016). Tanpa mantan kapten Timnas U-19 itu, Bhayangkara FC yang baru saja membungkam Sriwijaya FC dengan skor 4-0 pada pekan ke-21 sukses melanjutkan tren positif.

    Borneo FC sukses membuka keunggulan pada menit ke-24. Sebuah umpan terobosan dilepaskan Pedro Javier Velazquez ke sisi kanan pertahanan Bhayangkara FC. Ricky Akbar Ohorella yang berlari cepat dari garis kedua menyongsong bola dan dengan sedikit menghentikan pergerakannya, pemain sayap itu melepaskan sebuah tembakan keras yang mengoyak jala atas gawang Bhayangkara FC FC yang dikawal Wahyu Tri Nugroho.

    Bhayangkara FC berhasil menyamakan kedudukan dalam selang sembilan menit. Wahyu Subo Seto menjadi pemain yang sukses membawa tim tuan rumah menyamakan kedudukan setelah tembakan kerasnya berubah arah karena terbentur kaki Terens Puhiri sehingga Dian Agus Prasetyo gagal mengantisipasi bola.

    Pusamania Borneo FC hampir saja kembali unggul pada menit ke-39. Sebuah umpan silang dari sisi kanan disambut dengan flying header oleh Firly Apriansyah di depan gawang Bhayangkara FC. Namun, sayangnya tandukan keras pemain Pusamania Borneo FC itu hanya membentur mistar gawang yang dikawal Wahyu Tri Nugroho.

    Sebuah kejutan dilakukan oleh Pusamania Borneo FC. Kiper Dian Agus Prasetyo ditarik keluar pada menit ke-53 dan digantikan oleh Muhammad Ridho. Berbeda dengan pergantian kiper pada umumnya yang disebabkan karena cedera, Dian Agus Prasetyo diganti tanpa ada masalah kecuali kegagalannya menghalau bola sepakan Wahyu Subo Seto yang menjadi gol penyeimbang kedudukan Bhayangkara FC di babak pertama.

    Bhayangkara FC justru berhasil berbalik unggul saat laga menyisakan 11 menit. Tembakan jarak jauh yang keras dilepaskan oleh Thiago Furtuoso dengan kaki kirinya. Bola meluncur deras ke tiang jauh gawang Borneo FC yang dikawal Muhammad Ridho. Kiper PBFC itu gagal menjangkau bola dan jala gawangnya pun terkoyak.

    Wasit kemudian memberi penalti kepada Bhayangkara FC pada menit ke-82 setelah Ilham Udin Armaiyn dianggap dilanggar oleh Muhammad Ridho di dalam kotak terlarang. Namun, Otavio Dutra yang melakukan eksekusi gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Bola sepakan pemain asing Bhayangkara FC itu terlalu lemah dan berhasil dihalau oleh Muhammad Ridho.

    Kedudukan 2-1 pun bertahan hingga laga usai. Bhayangkara FC pun kembali meraih tiga poin maksimal dan menggeser posisi Sriwijaya FC dari posisi keempat dalam klasemen sementara TSC 2016. Bhayangkara FC kini mengumpulkan 39 poin, jumlah yang sama dengan Persipura yang berada di posisi ketiga. Bhayangkara FC kini unggul dua poin dari SFC yang harus turun ke posisi kelima.

    Daftar susunan pemain:

    Bhayangkara FC (4-2-3-1): Wahyu Tri Nugroho, Fatchu Rochman, Dany Saputra, Otavio Dutra, Lee Yoo Joon, Muhammad Hargianto, Indra Kahfi, Ilham Udin Armaiyn, Fandi Eko Utomo, Thiago Furtuoso, Wahyu Subo Seto.

    Pusamania Borneo FC (4-2-3-1): Dian Agus Prasetyo, Diego Michiels, Zulkifli Syukur, Leoard Tupamahu, Firly Apriansyah, Ponaryo Astaman, Flavio Beck Junior, Terens Puhiri, Hendra Ridwan, Ricky Akbar Ohorella, Pedro Javier Velazquez.

    Video Populer

    Foto Populer