Sukses


    Digasak Persegres, Arema Cronus Gagal ke Puncak Klasemen

    Bola.com, Gresik - Arema Cronus bertandang ke Stadion Tri Dharma, Gresik, Jumat (7/10/2016) malam, untuk bisa mencuri poin maksimal dan naik ke puncak klasemen Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Namun, harapan Arema pupus karena harus pulang tanpa poin usai kalah 0-1 dari Persegres Gresik United.

    Persegres hampir mencetak gol pembuka pada menit ke-15. Tendangan keras bek kiri Persegres, Roni Rosadi, mengancam gawang Arema yang dikawal Achmad Kurniawan. Sayangnya, tembakan keras kaki kiri yang dilepaskan Roni harus berakhir dengan membentur tiang gawang Tim Singo Edan.

    Arema harus kehilangan gelandang tengah andalan mereka, Marcio Teruel, pada menit ke-34. Pemain asal Brasil itu harus ditandu keluar dan dilarikan ke rumah sakit lantaran cedera kaki yang tampaknya cukup parah.

    Marcio Teruel cedera setelah salah melakukan gerakan dan membuat kakinya terkilir dan kemungkinan besar mengalami patah tulang.

    Persegres berhasil keluar dari tekanan dan membuat keunggulan pada menit terakhir babak pertama. Berawal dari kesalahan koordinasi lini tengah Arema, Persegres membuat serangan balasan cepat hingga bola sampai di ujung kaki Patrick Daniel da Silva hanya dalam beberapa detik.

    Sedikit melakukan kecohan terhadap pemain Arema, Jusmadi, yang mengawalnya, Da Silva melepaskan tembakan keras yang meluncur cepat ke sudut bawah gawang Arema yang dikawal Achmad Kurniawan.

    Unggul 1-0 di babak pertama, tim asuhan Eduard Tjong terpacu untuk bisa menambah pundi-pundi gol di babak kedua. Meski berulang kali ditekan oleh pasukan Kera-kera Ngalam, tim tuan rumah tetap berupaya untuk bisa melakukan serangan balasan.

    Sebuah peluang pun didapatkan oleh Patrick da Silva pada menit ke-74. Tandukan kepalanya di depan gawang hampir mustahil untuk dihalau. Tetapi, Achmad Kurniawan melakukan sebuah penyelamatan luar biasa yang membuat gawang Arema tidak bobol untuk kedua kalinya.

    Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Persegres pun bertahan hingga laga usai. Arema Cronus pun gagal menggeser posisi Madura United dari puncak klasemen dan tetap berada di posisi kedua dengan 40 poin dari 22 laga, terpaut satu poin di belakang Madura United.

    Sementara itu, kemenangan membuat Persegres menggeser Persija Jakarta dan PS TNI untuk menempati posisi ke-14 dengan 22 poin dari 22 laga.

    Daftar susunan pemain:

    Persegres (4-4-2): Dimas Galih Pratama, Roni Rosadi, Sasa Zecevic, Wismoyo Widhistio Putro, Achmad Faris, Jusmadi, Inkyun Oh, Agus Indra, Ghozali Muharam Siregar, Gustavo Giron, Patrick Daniel da Silva.

    Arema (4-2-3-1): Achmad Kurniawan, Ahmad Alfarizi, Hamka Hamzah, Goran Ganchev, Syaiful Indra Cahya, Kalmar Nicholas, Marcio Teruel, Raphael Maitimo, Esteban Gabriel Vizcarra, Oktovianus Maniani, Cristian Gozales.

    Sponsored by :

     

    Video Populer

    Foto Populer