Sukses


    Persipura Gagal ke Puncak usai Tumbang di Kandang Perseru

    Bola.com, Serui - Persipura Jayapura harus mengubur harapan mereka untuk bisa naik ke puncak klasemen Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Mutiara Hitam harus pulag tanpa poin setelah kalah 0-2 dari Perseru Serui di Stadion Marora, Serui, Sabtu (8/10/2016).

    Pertandingan yang disebut-sebut sebagai derby Papua ini berlangsung cukup seru. Namun, Persipura terlihat lebih menguasai pertandingan di awal laga.

    Sejumlah peluang didapatkan Persipura, termasuk peluang emas dari Ferinando Pahabol dan Ian Louis Kabes yang tembakannya masih tipis di atas mistar gawang.

    Perseru mendapatkan peluang untuk membuka keunggulan pada menit ke-28 setelah Gakou Amadou jatuh di kotak terlarang. Wasit pun menunjuk titik putih untuk memberikan penalti kepada tim tuan rumah.

    Namun, sayangnya eksekusi yang dilakukan Osas Saha tak berhasil mengubah kedudukan. Kiper Persipura, Yoo Jae-hoon, sukses menggagalkan eksekusi penalti itu dan kedudukan imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai.

    Demi menambah daya gedor Persipura, Angel Alfredo Vera pun memasukkan Edward Wilson menggantikan Riky Kayame pada awal babak kedua. Namun, Mutiara Hitam tetap kesulitan untuk bisa memecah kebuntuan di kandang Perseru.

    Perseru akhirnya membuat kejutan dengan sebuah gol yang tercipta pada menit ke-82. Osas Saha membayar kegagalannya mengeksekusi penalti pada babak pertama dengan menciptakan gol ke gawang Yoo Jae-hoon saat laga kurang dari 10 menit lagi.

    Berhasil memecah keunggulan, Perseru mampu memanfaatkan situasi untuk menggandakan keunggulan pada menit terakhir pertandingan. Melalui sebuah serangan balasan yang cepat, pemain pengganti Perseru, Paulus Hisage, berhasil menjebol gawang Yooe Jae-hoon untuk kedua kalinya di pertandingan ini.

    Persipura pun harus pulang tanpa poin dari Serui. Persipura pun gagal memanfaatkan peluang untuk bisa naik ke puncak klasemen TSC 2016 dan kini tetap dengan 39 poin dari 22 laga, terpaut dua poin dari Madura United yang berada di puncak klasemen.

    Sementara bagi Perseru, kemenangan ini membuat mereka kini mengumpulkan 29 poin dari 22 laga, menggeser Bali United dari posisi ke-11 dalam klasemen TSC 2016.

    Daftar susunan pemain:

    Perseru (4-3-3): Sukasto Efendi, Boman Bi Irie Aime, Bilibig Dian Mahrus, Yesaya Desnam, Jhon Alex Wayoi, Ronaldo Meosido, Franklin Rumbiak, Boas Atururi, Irfan Yunus Mofu, Gakou Amadou, Osas Saha.

    Pelatih: Hanafi

    Persipura (4-3-3): Yoo Jae Hoon, Yustinus Pae, Ruben Karel Sanadi, Andri Ibo, Yohais Tjoe, Ian Louis Kabes, Nelson Alom, Imanuel Wanggai, Ricardinho, Ferinando Pahabol, Riky Kayame.

    Pelatih: Angel Alfredo Vera

    Video Populer

    Foto Populer