Sukses


    Alasan Djanur Tepikan David Laly dari Skuat Persib

    Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, secara terbuka melayangkan kritik pada salah satu pemainnya, David Laly. Ia kecewa pada performa gelandang asal Papua tersebut kala Maung Bandung ditekuk 1-2 oleh Madura United pada pekan ke-22 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

    Sanking kecewanya dengan David Laly, pemain rekrutan pelatih sebelumnya Dejan Antonic, Djanur kemudian menggantikannya dengan pemain muda Febri Haryadi. Ia dipersiapkan sebagai salah satu pilar dalam duel Persib kontra Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Rabu (12/10/2016).

    "Febri kami bawa karena kami masih punya hak untuk membawanya meski ia didaftarkan dalamskuatPersib U-21. Saya sengaja bawaFebri karenaDavidLaly tampil tidak memuaskan. Kabar terakhir sang pemain juga cedera," ujarDjanur sebelum bertolak ke Bekasi di MesPersib, JalanAhmadYani, Bandung, Senin (10/10/2016).

    Djadjang Nurdjaman mengungkap kesalahan David Laly, yang ia nilai amat merugikan Tim Pangeran Biru. "Ia melakukan sejumlah kesalahan elementer, seperti salah passing atau posisi. Harusnya ia menunjukkan motivasi berlipat saat diberi kepercayaan oleh pelatih," kata Djanur.

    David Laly, belakangan kerap jadi pemain cadangan. Ada anggapan kalau pemain bernomor punggung 91 tersebut gaya bermainnya tidak sesuai dengan style Djanur.

    Persib sendiri memboyong 18 pemain ke Bekasi dan enam pemain ditinggal, yakni: I Made Wirawan, Tantan, Rudiyana (cedera), Jajang Sukmara, Sergio van Dijk (hukuman kartu), dan juga David Laly karena rapor penampilannya minus.

    "Yang berangkat dari Bandung 12 pemain saja, karena Hariono, Samsul Arif, dan Tony Sucipto langsung bergerak dari Surabaya ke Bekasi. Zulham Zamrun dan Yanto Basna, juga berangkat terpisah dari Sleman seusai tampil membela Timnas Indonesia saat beruji coba melawan Vietnam," ucap Djanur.

    Untuk menggantikan posisi yang ditinggal Sergio van Dijk, pelatih berusia 51 tahun ini mengaku tidak menutup kemungkinan akan memasang Zulham Zamrun atau Yandi Sofyan Munawar. Bahkan bisa juga Atep, Samsul Arif atau Febri Haryadi.

    "Yang pasti ada beberapa pemain berpeluang untuk menggantikan posisi Sergio van Dijk. Saya masih ada waktu untuk melihat kesiapan para pemain. Lihat saja nanti siapa yang paling oke di latihan persiapan," kata Djadjang Nurdjaman mengakhiri perbincangan.

     

    Video Populer

    Foto Populer