Sukses


    PSM Hantam PS TNI, Titus Bonai Cetak Dua Gol

    Bola.com, Makassar - Pasukan PSM Makassar melibas PS TNI 4-0 pada pekan ke-22 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makkasar, pada Senin (10/10/2016). Dua dari empat gol PSM dicetak Titus Bonai yang baru tampil perdana sebagai starter di PSM.

    Kedua tim bermain terbuka sejak menit awal. PS TNI nyaris mendapat  peluang lebih awal andai Aldino Herdianto yang muncul dari belakang tidak dinyatakan offside pada menit ke-3.

    Mendapat tekanan, PSM tersentak dan langsung membalas menekan. Menit ke-7, Tibo menunjukan kejeliannya memanfaatkan peluang di depan gawang lawan. Dengan tenang eks striker Sriwijaya FC ini memperdaya kiper Dhika Bhayangkara dengan sontekan pelan.

    Unggul satu gol, PSM menurunkan tempo permainan. Juku Eja larut dalam irama lambat yang diinginkan PS TNI. Di babak pertama, Rahmat Syamsuddin dan Tibo masing-masing mendapat satu peluang menambah gol, tapi  tendangan keras keduanya melambung di atas mistar.

    Memasuki babak kedua, Tim Juku Eja tampil dengan ciri aslinya cepat dan keras.  Hasilnya di menit ke-51, Tibo mencetak gol keduanya. Mendapat peluang di kotak penalti lawan, Tibo kembali memperdaya Dhika Bhayangkara dengan sontekan terarah ke sudut kiri atas gawang PS TNI.

    Unggul 2-0, permainan PSM makin trengginas. Enam menit setelah gol kedua, giliran Wiljan Pluim mencetak gol ke gawang PS TNI. Berawal dari pergerakan Rahmat dari sayap kiri, Wiljan yang mendapat umpan terobosan dari Rahmat berhasil menjebol gawang PS TNI.

    Ketinggalan tiga gol tidak membuat semangat PS TNI turun. Menit ke-63,  pergerakan Guntur Triaji diadang bek PSM di kotak penalti.

    Wasit Masril (Batam) langsung menunjuk titik putih. Sayang eksekusi penalti Dimas Drajat berhasil dimentahkan kiper Deny Marcel. Semenit kemudian, pelatih Tim Ayam Jantan dari Timur, Robert Rene Alberts, memasukkan Ferdinand Sinaga menggantikan Titus Bonai.

    Ferdinand Sinaga yang baru memperkuat timnas Piala AFF berujicoba dengan Vietnam, Minggu (9/10/2016) hanya butuh enam menit tampil di lapangan untuk mencetak gol.

    Mendapat umpan silang dari Rasyid Bakri, Ferdinand Sinaga mencetak gol ke empat PSM lewat sundulan. Skor tak berubah hingga wasit meniup pluit tanda pertandingan berakhir.

    Daftar Susunan Pemain:

    PSM (4-3-3): Deny Marsel, Kwon Jun, Wasyiat Hasbullah, Rizky Pellu, Syamsul Bachri Haeruddin, Rasyid Bakri, Ronald Hikspoors, Willem Jan Pluim, Zulvin Zamrun, M. Rahmat, Titus Bonai.

    Pelatih: Robert Rene Alberts

    PS TNI (4-2-3-1): Dhika Bayangkara, Romy Agustiawan, Hendri Aprilianto, Wanda Syahputra, Wiganda Pradika, Stevanus Bungaran, Legimin Raharjo, Erwin Ramdani, Pandi Lestaluhu, Wawan Febrianto, Aldino Herdianto.

    Pelatih: Edy Syahputra (asisten)

    Video Populer

    Foto Populer