Sukses


    Penalti Vujovic Tentukan Kemenangan Persib atas Bhayangkara FC

    Bola.com, Cikarang - Persib Bandung menang tipis 2-1 atas Bhayangkara FC pada pekan ke-23 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Rabu (12/10/2016).

    Bermain di hadapan puluhan ribu bobotoh, Persib yang tidak diperkuat pemain naturalisasi, Sergio van Dijk justru mendapatkan tekanan dari Bhayangkara FC. Bahkan, Evan Dimas sudah memberikan ancaman melalui tembakan keras dari luar kotak penalti yang masih bisa ditepis, M. Natshir pada menit kesembilan.

    Satu menit berselang, giliran Otavio Dutra yang mengancam gawang Persib. Beruntung, tandukkan Dutra memanfaatkan umpan tendangan sudut, Evan Dimas masih menyamping dari gawang.

    Persib yang banyak ditekan baru bisa memberikan ancaman pada pertengahan babak pertama. Umpan Dias Angga disambut sundulan Robertino Pugliara yang masih jauh dari gawang, Wahyu Tri Nugroho.

    Beberapa menit berselang, tembakan spekulasi Tony Sucipto masih bisa dibuang Wahyu Tri menjadi tendangan pojok pada menit ke-39. Setelah itu tidak ada peluang lagi yang tercipta dan skor 0-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

    Pemain Bhayangkara United, Ilham Udin Armain saat mencetak gol ke gawang Persib Bandung pada lanjutan Torabika SC 2016 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (12/10/2016). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

    Pada babak kedua, Bhayangkara FC berhasil unggul lebih dahulu pada menit ke-71. Akselerasi dari luar kotak penalti, Ilham Udin Armaiyn berujung tembakan akurat ke pojok kiri gawang, M. Natsir. Skor pun berubah 1-0.

    Persib yang tidak ingin malu di hadapan publik sendiri coba mengejar ketertinggalan. Pemain sayap, Zulham Zamrun berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 setelah sundulan kepalanya memanfaatkan umpan, Robertino bersarang ke gawang, Wahyu Tri pada menit ke-80.

    Persib akhirnya unggul di pertandingan ini setelah mendapatkan hadiah penalti lantaran bola umpan pemain pengganti, Febri Hariyadi mengenai lengan pemain asing Bhayangkara FC, Lee Yoo-joon.

    Zulham Zamrun usai mencetak gol ke gawang Bhayangkara United pada lanjutan Torabika SC 2016 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (12/10/2016). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

    Bek tangguh Persib, Vladimir Vujovic yang menjadi eksekutor penalti tanpa kesulitan membobol gawang Bhayangkara FC pada menit ke-87. Gol Vujovic itu membuat skor 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

    Susunan Pemain
    Persib Bandung (4-2-3-1): M. Natshir Fadhil; Dias Angga, Yanto Basna, Vladimir Vujovic, Tony Sucipto; Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan; Robertino Pugliara, Marcos Flores, Atep; Zulham Zamrun

    Pelatih: Djadjang Nurdjaman

    Bhayangkara FC (4-2-3-1) : Wahyu Tri Nugroho; I Putu Gede, Otavio Dutra, Indra Kahfi, Dany Saputra; Muhammad Hargianto, Lee Yoo-joon; Antoni Putro, Evan Dimas, Ilham Udin; Rudi Widodo

    Pelatih: Ibnu Grahan

    Video Populer

    Foto Populer