Sukses


    Persija Isyaratkan Rotasi Pemain saat Menghadapi Arema Cronus

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Muhammad Zein Alhadad, mengisyaratkan akan melakukan rotasi pemain ketika tim asuhannya menghadapi Arema Cronus pada pekan ke-24 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Manahan Solo, Selasa (18/10/2016).

    Tiga kemenangan berturut-turut dan jadwal yang padat bagi Persija dinilai sudah membuat para pemain kelelahan. Persija baru saja meraih kemenangan ketiga secara berturut-turut saat berhasil mengalahkan PS TNI dengan skor 2-1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (14/10/2016). Kemenangan ini menjadi lanjutan tren positif setelah Persija menang 2-1 atas Perseru Serui dan 3-2 atas Barito Putera.

    Namun, dengan jadwal padat yang dijalani Persija, di mana baik laga kandang maupun tandang harus dilakukan di luar Jakarta, sehingga mereka harus bolak-balik terbang dua hari sebelum pertandingan dan sehari setelah pertandingan, tak bisa dipungkiri para pemain mengalami kelelahan yang luar biasa.

    Kiper Persija, Andritany Ardhiyasa, sempat mengungkapkan betapa lelahnya pemain Persija ketika harus terbang jauh ke Solo saat menjalani laga kandang. Kondisi tersebut tentu membuat Persija layaknya menjalani laga tandang di semua pertandingan.

    "Ya pasti lelah dengan kondisi seperti ini," ujar Andritany saat berbincang singkat dengan Bola.com, sebelum pertandingan kontra PS TNI saat meninjau lapangan Pakansari satu hari sebelum pertandingan.

    Kelelahan pemain itu pun juga dilihat oleh Zein Alhadad. Pelatih dengan sapaan akrab Mamak itu mengakui bahwa pemain Persija mulai terlihat kelelahan. Rotasi pemain di laga kontra Arema Cronus pada pekan ke-24 TSC 2016 pun sudah ada dalam benaknya.

    "Kami hanya akan latihan satu kali pada hari Minggu. Besok kami akan mengevaluasi pertandingan kemarin, dan latiha besok pun tidak akan begitu berat karena kami harus pintar mengelola menu latihan agar pemain tetap dalam kondisi yang baik," ujar Zein Alhadad kepada Bola.com, Sabtu (15/10/2016).

    "Kami berhasil meraih tiga kemenangan, tapi para pemain pun sudah mulai terlihat lelah dengan situasi yang harus kami jalani. Mungkin dalam pertandingan selanjutnya akan ada sedikit rotasi pemain. Kami masih akan melihat kondisi mereka dalam latihan besok," lanjut Mamak.

    Mengenai kemenangan ketiga secara berturut-turut atas PS TNI, Zein Alhadad menegaskan bahwa kemenangan itu adalah buah dari kerja keras semua elemen dalam Persija dan berkat dukungan Jakmania yang luar biasa di Stadion Pakansari. Mamak merasa hanya itu resep keberhasilan Persija saat ini.

    "Kami perlu bersyukur bisa meraih tiga kemenangan berturut-turut padahal sebelumnya Persija sangat sulit untuk bisa meraih kemenangan. Semua karena kerja keras semua elemen di dalam Persija, pemain, manajemen, tim pelatih, dan juga dukungan luar biasa The Jakmania. Kemenangan itu untuk Jakmania," ujar Mamak.

     

    Video Populer

    Foto Populer