Sukses


    Prediksi Perseru Vs Persela: Momok Keangkeran Tanah Papua

    Bola.com, Serui - Aji Santoso, pelatih Persela Lamongan, tetap optimistis tim asuhannya mampu meraih hasil maksimal saat dijamu Perseru Serui dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo, Senin (17/10/2016) di Stadion Marora, Serui. Padahal, Tim Laskar Jaka Tingkir dalam kondisi minimalis saat bertandang ke Tanah Papua.

    Mereka tidak diperkuat dua pemain pilarnya, Dendi Sulistyawan dan Choi Hyun-yeon. Tanpa Dendi dan Choi, Persela memang tak bisa menurunkan komposisi idealnya di pertandingan ini.

    Namun, hasil positif seusai mengandaskan Bali United 3-0 di pekan ke-23 TSC 2016 diyakini menjadi modal bagus di laga ini.

    Minimal, Aji bisa berharap, kemenangan perdana di putaran kedua TSC 2016 itu meningkatkan motivasi para pemainnya di pertandingan ini. “Saya melihat perbedaan pada psikis pemain pasca kemenangan itu. Anak-anak lebih tenang, dan bersemangat selama persiapan menghadapi Perseru,” kata sang mentor.

    Aji mengaku memiliki stok pemain yang secara kualitas tak jauh beda dengan kedua pemain yang absen. Di posisi Choi, Aji telah menyiapkan Agung Pribadi.

    Pemain pinjaman dari Persib Bandung itu diyakini bisa bermain optimal di pertandingan tersebut. Sementara itu, Dendi akan digantikan Saddil Ramdani yang sudah terbukti mampu membayar kepercayaan yang diberikan kala mencetak satu dari tiga gol Persela saat membenamkan Bali United.

    Saddil sendiri rencananya akan ditandemkan dengan Ivan Carlos. Opsi lainnya, Saddil ditempatkan di belakang Ivan bersama gelandang serang Gustavo Hidepo.

    “Banyak pilihan untuk penempatan pemain di pertandingan ini. Semua bisa berubah tergantung kondisi di lapangan,” jelas Aji Santoso.

    Satu-satunya yang dikhawatirkan Aji adalah perjalanan jauh dari yang mereka tempuh dari Lamongan ke Serui yang memakan waktu belasan jam. Maklum, tak sedikit tim yang kalah sebelum bertanding akibat kelelahan usai menempuh perjalanan panjang ke markas Perseru itu.

    “Benar, saya khawatir anak-anak lelah. Semoga saja fisik mereka tidak terlalu terpengaruh. Sehingga kami bisa mengatasi tuan rumah,” tutur Aji.

    Persela sendiri punya modal bagus ke Serui, yakni modal kemenangan 2-0 pada putaran pertama TSC 2016. Walau hal ini juga tidak bisa jadi jaminan mengingat kubu lawan kini bertanding di hadapan pendukungnya.

    Aji Santoso, khawatirkan kelelahan fisik anak asuhnya seusai menjalani perjalanan panjang Lamongan-Serui. (Arief Bagus/ Bola.com)

    Perseru amat sulit dikalahkan di kandangnya. Hanya Mitra Kukar dan Persija Jakarta yang bisa memaksakan hasil imbang 0-0. Klub-klub lain terkapar tak berdaya digasak Yesaya Desnam dkk.

    Menghadapi situasi tersebut Aji Santoso kemungkinan tidak akan memaksakan diri bermain dengan skema ofensif 4-3-3 seperti pada laga sebelumnya. Persela bakal tampil lebih bertahan dengan patron 4-5-1 atau 4-1-4-1.

    "Kunci permainan bertahan adalah ketahanan fisik. Oleh karena itu saya tidak akan memberikan latihan berat pada pemain saya, karena mereka sudah lelah mengarungi perjalanan panjang Lamongan ke Serui," ujar eks pelatih Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2015 itu.

    Patut diingat pula Papua jadi tempat yang tidak ramah bagi Choirul Huda dkk. Beberapa pekan silam Persela dibantai 0-5 oleh Persipura Jayapura. Akankah duel kontra Perseru juga jadi kuburan bagi mereka?

     

      Video Populer

      Foto Populer