Sukses


    Prediksi Bhayangkara Vs Persiba: Tuan Rumah Pantang Lengah

    Bola.com, Sidoarjo - Kekalahan Bhayangkara FC dari Persib Bandung pada pekan ke-23 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo memberi pelajaran berharga bagi Indra Kahfi dkk. Sang mentor, Ibnu Grahan pun optimistis tak akan mengulang kesalahan yang sama kala menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (17/10/2016).

    Seperti diungkapkan Ibnu usai tumbang 1-2 di tangan Persib, Bhayangkara FC mengidap penyakit gagal fokus memasuki menit-menit akhir. Kelemahan ini pula yang menjadi perhatian Ibnu selama persiapan. Ia terus mengingatkan anak buahnya agar tak kehilangan konsentrasi sebelum pertandingan usai.

    “Kami sudah perbaiki kelemahan ini selama persiapan. Semoga tidak kambuh lagi dan upaya kami membawa dampak positif saat lawan Persiba,” tuturnya.

    Hal serupa memang pernah dialami Bhayangkara ketika tumbang dari Madura United dan Persipura Jayapura di laga sebelumnya. Penyakit menurunnya konsentrasi kembali terjadi ketika dijamu Persib sehingga lawan bisa mencetak dua gol hanya 10 menit jelang laga berakhir.

    Dengan mengusung motivasi besar untuk memenangkan pertandingan ini, Bhayangkara berharap bisa kembali merangsek ke posisi tiga besar. Terlebih, mereka juga sudah diperkuat mesin golnya, Thiago Furtuoso yang absen melawan Persib.

    “Kami tak boleh gagal lagi. Sangat penting meraih kemenangan agar kami tidak menjauh dari target yang sudah ditentukan,” tutur Ibnu.

    Pada putaran kedua ini, manajemen Bhayangkara FC menargetkan tim berjulukan The Great Alligator itu finis di posisi tiga besar. Maka itulah, kemenangan di setiap pertandingan sangat penting guna menjaga peluang meraih target di akhir musim tetap terbuka. Maklum, pesaing terdekat yakni Sriwijaya FC yang menempati peringkat ketiga dan Persipura yang menempati peringkat keempat terus berlari kencang.

     

    2 dari 2 halaman

    Persiba Tak Gentar

    Demi meraih target, Ibnu pun mengisyaratkan bakal tampil menyerang di pertandingan ini. Mereka akan menggempur pertahanan Persiba dengan mengandalkan kecepatan kedua sayapnya yang diisi Ilham Udin Armaiyn (kiri) dan Wahyu Subo Seto di sisi kanan, plus sang striker Thiago Furtuoso. “Kami main di kandang sendiri tentu harus tampil menyerang. Kami akan bombardir pertahanan Persiba agar gol demi gol tercipta,” kata Ibnu.

    Sementara itu, Persiba menyambangi markas Bhayangkara FC dalam kondisi mental yang tidak terlalu bagus setelah takluk 1-2 dari Madura United di kandang sendiri pada pekan sebelumnya. Selain itu, tim asuhan Jaino Matos juga punya catatan buruk pada putaran kedua dengan menelan empat kekalahan dan baru sekali meraih kemenangan.

    Menghadapi Bhayangkara, Beruang Madu juga tidak akan diperkuat dua pemain pilar di lini belakang, Dirkir Kohn Glay dan Iqbal Samad yang terkena sanksi akumulasi kartu. Meski begitu, Jaino tetap tetap percaya diri bisa meraih hasil positif di kandang Bhayangkara.

    "Kami mencari poin dan bukan mencuri poin dimanapun kami bertanding. Semua pemain kami juga wajib diwaspadai," kata Jaino optimistis.

     

    Video Populer

    Foto Populer