Sukses


    Semen Padang Putar Otak Antisipasi Main di Lapangan Becek

    Bola.com, Padang - Tingginya intensitas curah hujan di Kota Padang akhir-akhir ini sedikit banyak memengaruhi penampilan Semen Padang saat tampil di hadapan publik sendiri dalam pertandingan di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

    Antisipasi wajib dilakukan sebagai persiapan bila tim urang awak harus bermain dalam kondisi lapangan di Stadion H. Agus Salim yang becek, terutama bila hujan turun saat menjamu Barito Putera, Selasa (18/10/2016).

    Palang pintu Semen Padang, Novan Setya Sasongko, mengatakan lapangan becek serta adanya genangan air di beberapa sudut lapangan memang membuat permainan tidak berkembang. Hal itu juga dirasakan tim lawan sehingga memengaruhi penampilan kedua tim. Kondisi itu sudah dirasakan Novan dkk. saat menjamu Perseru (12/10/2016).

    "Antisipasi kami kalau lapangan becek, kami akan bermain dengan bola long pass dari atas karena jika bermain normal dan mengandalkan bola-bola bawah, permainan tidak akan jalan," kata Novan, Senin (17/10/2016).

    Hal senada dikatakan pelatih kepala Semen Padang FC, Nilmaizar. Menurut Nil bila hujan kembali turun, ia meminta Hengki Ardiles cs. untuk memutar otak dan berusaha mencetak gol dengan memanfaatkan tendangan bebas atau pun tendangan penjuru alias lewat set piece.

    "Jika lapangan bermasalah, tentu akan mempengaruhi penampilan tim. Untuk itu permainan bola-bola bawah akan sulit dilakukan. Selain long pass, pemain benar-benar harus bisa memanfaatkan bola mati dan tendangan penjuru. Itu akan jadi rencana B yang harus diterapkan," sebut Nilmaizar.

    Semen Padangsejatinya memiliki dua eksekutor penyambut tendangan penjuru. Keduanya, yakni Cassio de Jessus yang baru saja mengemas satu gol ke gawang Perseru melalui sundulan, serta Lee Gil-hoon yang juga unggul pada bola-bola atas.

    "Kami memiliki pemain yang bisa memanfaatkan bola-bola atas. Makanya, kans tendangan penjuru atau tendangan bebas bisa menjadi opsi lain kami pada laga nanti," pungkas Nilmaizar mengakhiri pembicaraan.

     

     

     

    Video Populer

    Foto Populer