Sukses


    Semen Padang Fokus Benahi Taktik Jelang Jamu Perseru

    Bola.com, Padang - Jelang menjamu Perseru Serui pada pekan ke-23 Torabika Soccer Champioship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Rabu (12/10/2016), Semen Padang fokus membenahi taktik yang bakal diterapkan pada pertandingan itu.

    Baik Semen Padang maupun Perseru sebenarnya sama-sama memiliki modal berharga pada pertandingan nanti. Tim Kabau Sirah mampu mengimbangi Persela Lamongan tanpa gol dengan 10 pemain pada pekan ke-22 (8/10/2016) sementara Perseru membukukan kemenangan 2-0 atas Persipura Jayapura (8/10/2016).

    Pelatih kepala Semen Padang, Nilmaizar, mengaku tidak terpengaruh dengan hasil positif yang dibukukan tim lawan pada laga sebelumnya. Semen Padang, menurut Nil, memiliki misi membalas kekalahan 0-2 saat putaran pertama lalu di kandang lawan.

    "Saat ini kami fokus pada taktikal dan bentuk permainan. Target kami tentu menjaga aura Stadion H. Agus Salim dengan tetap berada pada jalur kemenangan. Pemain dalam kondisi baik. Pada laga nanti kami memang kehilangan Hamdi Ramdan, namun tidak masalah, kami siapkan pemain pengganti yang secara kualitas juga bagus," ujar Nilmaizar.

    Kemungkinan besar posisi Hamdi Ramdan yang terkena kartu merah saat menghadapi Persela, akan digantikan mantan pilar Timnas U-23 di SEA Games 2016, Agung Prasetyo, yang tampil tenang di sektor belakang.

    Sementara menyangkut kekuatan tim lawan, Nil menilai Perseru merupakan tim dengan materi permainan yang sebenarnya biasa-biasa saja namun mampu menjelma menjadi salah satu tim kuda hitam yang bakal merepotkan tim-tim besar.

    Walau begitu, ia mengaku telah memiliki gambaran tentang strategi yang akan diusung berbekal dengan pertemuan pada putaran pertama.

    "Kami tentu sudah melakukan evaluasi. Intinya tiga poin menjadi patokan kami pada pertandingan nanti. Beberapa kekurangan tim selalu kami perbaiki pada laga berikutnya. Mudah-mudahan kami bisa mengalahkan Perseru di kandang," kata Nil.

    Poin maksimal sangat dibutuhkan Semen Padang untuk tetap menjaga kans berada pada lima besar klasemen. Untuk sementara tim urang awak kembali turun satu tingkat ke posisi 7 klasemen dengan koleksi poin 32.

    ika tiga angka berhasil dikemas Hengki Ardiles dkk. pada pertandingan nanti, Semen Padang bisa naik satu tingkat ke posisi 6 dengan poin 35.

    Sedangkan calon lawan, Perseru, hingga saat ini masih berkutat pada posisi ke-11 dengan mengumpulkan 29 poin hasil dari 22 kali bermain, 8 kali kemenangan, 5 kali kalah, dan 9 kali seri.

     

     

    Video Populer

    Foto Populer