Sukses


    Ini 5 Algojo Bola Mati Persija saat Jamu Arema

    Bola.com, Malang - Sesi latihan jajal lapangan Persija Jakarta di Stadion Gajayana, Malang (17/10/2016), berjalan singkat karena pelatih M. Zein Al Hadad hanya melakukan sesi latihan ringan sambil menyiapkan para algojo tendangan bebas langsung sebagai persiapan melawan Arema Cronus di Stadion Gajayana, Malang (18/10/2016)

    Dari 18 pemain yang dibawa Macan Kemayoran, julukan Persija, ada lima pemain yang disiapkan jadi penendang. Mereka adalah Bambang Pamungkas, Ismed Sofyan, Greg Nwokolo, Hong Soon-hak, dan Rodrigo Tosi.

    Dari lima nama itu, Ismed Sofyan dan Bambang Pamungkas memiliki akurasi tendangan paling tinggi sehingga kemungkinan mereka yang akan mengeksekusi tendangan bebas langsung.

    "Kami hanya latihan ringan sebenarnya. Karena semua sudah disiapkan sebelumnya. Untuk latihan tendangan bebas untuk menjaga akurasi saja," tegas Mamak.

    Meski mengaku hanya menjaga akurasi tembakan bebas, bisa jadi mereka memanfaatkan betul kesempatan ketik dapat pelanggaran di depan kotak penalti.

    Seperti saat pertemuan di ISL 2015, Persija menahan Arema 4-4 di Malang. Salah satu gol dicetak Bambang Pamungkas lewat tendangan bebas.

    "Fokus kami ingin mendapat poin di Malang. Siapapun bisa cetak gol. Termasuk lewat free kick," tegas Greg Nwokolo.

    Saat ini Persija makin subur dengan mencetak tujuh gol dari tiga laga terakhir. Tiga penyerangnya seperti Greg Nwokolo, Emanuel Kenmogne, dan Bambang Pamungkas mulai padu dengan masing-masing mencetak gol. Nama lain yang sedang produktif dan jadi top scorer tim adalah bek Gunawan Dwi Cahyo dengan empat gol.

    "Seperti yang saya bilang, semua bisa cetak gol di tim ini. Apalagi sekarang suasana tim makin bagus," imbuh pemain naturalisasi asal Nigeria itu.

    Ditanya tentang kekuatan Arema, Greg yang sempat semusim bermain di Malang mengakui calon lawannya itu masih jadi tim tangguh karena komposisi materi pemainnya dihuni banyak pemain bintang.

    "Saya pikir Arema hampir tidak punya kelemahan. Tapi, Persija juga semakin bagus sekarang," ujar Greg.

     

    Video Populer

    Foto Populer