Sukses


    Boaz Cetak Hattrick, Persipura Salip Arema

    Bola.com, Jayapura - Boaz Solossa menjadi bintang kemenangan kala Persipura Jayapura mengalahkan PS TNI 3-2 pada pekan ke-24 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (18/10/2016).

    Kapten Tim Mutiara Hitam itu mencetak hattrick ke gawang PS TNI yang dikawal, Dhika Bhayangkara. Hasil ini sekaligus membawa Persipura ke peringkat kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 43 poin dari 24 pertandingan dan menggeser Arema Cronus.

    Persipura yang bermain di kandang sendiri tampil dominan sejak awal pertandingan. Hasilnya, tim yang diarsiteki Alfredo Vera berhasil unggul 2-0 saat laga baru berjalan 22 menit.

    Boaz mencetak gol pertama ke gawang PS TNI pada menit ke-16 sekaligus mengubah skor menjadi 1-0. Enam menit berselang, striker berusia 30 tahun kembali mencatatkan namanya di papan skor dan membuat tuan rumah unggul 2-0.

    PS TNI yang mencoba mengejar ketertinggalan berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2 hanya tiga menit pasca gol Boaz. Pemain sayap lincah, Erwin Ramdani berhasil membobol gawang Yoo Jae-hoon.

    Memasuki babak kedua, PS TNI yang bermain tanpa beban di luar dugaan justru berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 berkat gol, Pandi Lestaluhu pada menit ke-66.

    Di saat semua pihak mengira duel kedua tim akan berakhir imbang, Boaz muncul jadi pembeda. Bochi, sapaan akrabnya, mencetak gol ketiganya di laga ini alias hattrick pada menit ke-88 untuk mengamankan tiga poin buat Persipura. Skor berubah 3-2 hingga laga berakhir.

    Dengan hasil ini, Boaz dkk. menjaga peluang mereka meraih gelar juara TSC 2016 dengan menempati peringkat kedua klasemen. Sementara itu, PS TNI masih nangkring di peringkat ke-17 dengan mengoleksi 19 poin.

    Susunan Pemain
    Persipura (4-3-3): Yoo Jae-hoon; Yustinus Pae, Dominggus Fakdawer, Bio Paulin, Rony Beroparay; Izaac Wanggai, Marinus Mariyanto; Ricardo Silva; Ian Kabes, Boaz Solossa, Ferinando Pahabol

    Pelatih: Alfredo Vera

    PS TNI (4-2-3-1): Dhika Bhayangkara; Wiganda Pradika, Hendri Aprilianto, Manahati Lestusen, Abduh Lestaluhu; Suhandi, Stevanus Bungaran; Wawan Febriyanto, Guntur Triaji, Erwin Ramdani; Pandi Lestaluhu

    Pelatih: Edy Syahputra

    Video Populer

    Foto Populer