Sukses


    Persegres GU Matangkan Skema dan Taktik di Bekasi

    Bola.com, Gresik - Meski sudah menjalani latihan di Gresik selama tiga hari, pelatih kepala Persegres Gresik United, Eduard Tjong, memilih mematangkan persiapan timnya di Bekasi. Persegres Gresik United saat ini sudah berada kota itu untuk menghadapi laga kontra Persib Bandung yang akan digelar, Sabtu (22/10/2016), di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi.

    Persegres Gresik United datang ke Bekasi minus Gustavo Giron yang absen lantaran terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Tanpa eks pemain Arema ini bukan masalah bagi Persegres Gresik United. Pasalnya, Giron bukan pemain inti di tim berjulukan Laskar Joko Samudro.

    Sejak kepindahan Giron dari Arema Cronus ke Persegres Gresik United, pemain asing berdarah Kolombia berpaspor Australia ini memang belum menyatu dengan klub ini.

    Giron sampai sekarang belum mampu menunjukkan kualitas terbaiknya. Sebagai bukti, dalam beberapa penampilannya bersama tim ini, Giron minim kontribusi.

    Eduard Tjong lebih memilih Rudi Setiawan atau Ghozali Siregar untuk mendukung kinerja Patrick da Silva ketimbang Giron. Edu tidak mengetahui penyebab Giron belum bisa beradaptasi dengan klub ini.

    "Saya percaya dengan skuat yang ada. Mereka adalah pemain terbaik yang kami miliki saat ini. Semoga kami bisa meraih hasil positif pertama di kandang tim besar," kata Edu, sapaan Eduard Tjong.

    Sebanyak 18 pemain yang berangkat adalah Dimas Galih (kiper), Satria Tama, Sasa Sezevic, Ahmad Faris Ardiansyah, M. Rifky, Roni Rosadi, Wismoyo Widhistio Putro, Sigit Meiko, M. Sidik Saimima, Jusmadi Efendi, Rudi Setiawan, M. Kamri, Agus Indra, Hendri Satriadi, Hari Yudo, Yusuf Efendi, Ghozali Siregar, Patrick da Silva.

    Dengan kekuatan yang ada, Eduard yakin timnya bisa meraih hasil positif di pertandingan ini karena komposisi ini yang diturunkan saat berhasil menumbangkan Pusamania Borneo FC 2-1 di Gresik (16/10/2016).

    Eduard menyatakan kondisi fisik pemainnya sekarang jauh lebih bugar dibanding saat pertandingan melawan Borneo FC. Maklum, waktu istirahat para pemainnya kali ini lebih panjang, selama lima hari. Jadi, tidak ada alasan bagi Persegres untuk tidak mampu tampil lebih solid di laga tersebut.

    Kendati tiba di Bekasi pada Kamis (20/10/2016) siang, Persegres Gresik United rencananya baru menggelar latihan pada Jumat (21/10/2016) pagi.

    Di latihan terakhir sebelum pertandingan itulah, Eduard akan kembali mengingatkan skema main dan taktik yang diterapkan saat Persegres Gresik United bentrok dengan Maung Bandung. "Ini laga yang sangat berat, jadi harus dipastikan semua berjalan sesuai dengan pakem," kata Eduard Tjong.

     

    Video Populer

    Foto Populer