Sukses


    Gol Marlon da Silva Paksa Persiba Berbagi Poin dengan Mitra Kukar

    Bola.com, Jakarta - Pertemuan dua klub asal Kalimantan Timur, Persiba Balikpapan bertemu Mitra Kukar, di Stadion Persiba, Balikpapan, Sabtu (22/10/2016), berjalan menarik. Bermain di hadapan pendukung sendiri, Persiba tancap gas sejak awal babak pertama.

    Dua gol berhasil dilesakkan Persiba Balikpapan pada babak pertama, masing-masing lewat Shohei Matsunaga dan Dirkir Glay menit ke-36 dan ke-44.

    Tim Beruang Madu, julukan Persiba Balikpapan, menekan sepanjang babak pertama. Maycon Calijuri dalam beberapa kesempatan berhasil menghasilkan sejumlah peluang bersih. Namun, upaya itu kandas berkat kegemilangan Gerri Mandagi yang menjaga gawang Mitra Kukar.

    Hingga pada menit ke-36, Shohei Matsunaga memecah kebuntuan. Berawal dari umpan yang dilepas Siswanto dari sisi kiri pertahanan Mitra Kukar, umpan disambut Maycon yang berniat menyundul bola namun lepas. Bola muntahan langsung disambar Shohei tanpa bisa dicegah para pemain Mitra Kukar.

    Bola liar itu lantas ditembak dengan akurat ke gawang Gerri Mandagi dan gol. 1-0 untuk Persiba Balikpapan.

    Pada menit ke-40, Mitra Kukar sempat punya peluang menyamakan skor. Namun, tembakan spekulatif Asri Akbar masih melenceng dari sasaran.

    Tekanan tuan rumah tidak mengendur, bahkan Dirkir Glay yang hampir selama babak pertama berhasil mematikan pergerakan Marlon da Silva, ikut maju. Hasilnya, bek tuan rumah itu ikut berkontribusi lewat golnya di menit ke-44. Gol itu tercipta dari tendangan bebas yang disambut sundulan Dirky Glay. Skor 2-0 untuk Persiba.

    Tim tamu hanya butuh waktu 10 menit sejak babak kedua dimulai untuk menipiskan skor. Gol dengan proses indah dihasilkan Anindito Wahyu pada menit ke-50. Anindito, mengontrol bola yang diarahkan kepadanya, berbalik dan diakhiri dengan melepas tembakan terarah ke gawang Yoewanto Stya Beny. Skor berubah 2-1.

    Gol itu jadi titik balik Mitra Kukar karena selepas itu tim Naga Mekes mulai bisa menguasai permainan. Alhasil, hanya berselang empat menit kemudian, lahir gol kedua Mitra Kukar.

    Kali ini giliran Marlon da Silva yang membawa tim tamu menyamakan kedudukan 2-2 lewat gol back heading menyambut bola yang dikirim dari tendangan bebas. Sundulan itu gagal diamankan para pemain belakang maupun kiper tuan rumah.

    Upaya dua tim mencari kemenangan dengan mencetak gol lagi sama-sama kandas. Baik Mitra Kukar maupun Persiba Balikpapan harus rela berbagi poin pada duel pekan ke-25 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo ini 

    Susunan Pemain
    Persiba Balikpapan (4-4-2): 23-Yoewanto Stya Beny; 16-Hermawan, 26-Dirkir Glay, 5-Antonio Teles, 88-Abdul Aziz; 13-Kurniawan Karman, 77-Rahel Radiansyah/91-Fengky Turnando, 22-Siswanto/27-Ade Kurniawan, 94-Heri Siwanto/22-Hanif Sjahbandi; 18-Shohei Matsunaga, 9-Maycon Calijuri
    Pelatih: Jaino Matos

    Mitra Kukar (4-4-1-1): 47-Gerri Mandagi; 63-Dedi Gusmawan, 16-Saepuloh Maulana, 6-Zulchrizal Abdul Gamal, 27-Zikri Akbar; 26-M. Bahtiar, 66-Asri Akbar, 21-Anindito Wahyu, 11-Dinan Javier/23-Hendra Bayauw; 9-Marlon da Silva; 99-Yogi Rahardian
    Pelatih: Jafri Sastra

    Video Populer

    Foto Populer