Sukses


    Persib Bandung Tak Berdaya di Kandang Mitra Kukar

    Bola.com, Tenggarong - Persib Bandung harus mengakui keunggulan tuan rumah, Mitra Kukar 1-2 pada pekan ke-24 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (16/10/2016). Dua gol yang membuat Maung Bandung pulang dengan kekalahan tercipta melalui skema bola mati.

    Maung Bandung yang tidak diperkuat bek tangguh, Vladimir Vujovic harus menerima kenyataan tertinggal lebih dahulu dari tuan rumah. Tim Naga Mekes unggul 1-0 setelah sepak pojok yang dieksekusi, Muhammad Bahtiar disambut dengan sundulan kepala, Septian David Maulana pada menit ke-17.

    Unggul 1-0, Mitra Kukar kian bersemangat melancarkan serangan ke gawang Persib yang lebih banyak mengandalkan serangan balik. Beberapa peluang didapat tuan rumah melalui Marlon da Silva dan Victor Forcada, namun belum mampu memperbesar keunggulan tim asuhan Jafri Sastra.

    Persib yang terus berada dalam tekanan baru bisa membongkar pertahanan Mitra Kukar jelang berakhirnya babak pertama. Sayangnya, umpan mendatar Marcos Flores tidak mampu dimanfaatkan, Robertino Pugliara yang sudah salah langkah. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

    Pada awal babak kedua, Tim Pangeran Biru melakukan dua pergantian pemain sekaligus dengan memasukan Febri Hariyadi dan striker naturalisasi, Sergio van Dijk. Keputusan pelatih Djadjang Nurdjaman itu berbuah manis dengan gol yang dicetak, Van Dijk pada menit ke-46.

    Sergio Van Dijk berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 setelah sepakan kaki kiri seusai menerima umpan terobosan Robertino yang mengarah ke pojok kiri gawang tidak mampu dijangkau, Gerri Mandagi.

    Pasca gol tersebut, Mitra Kukar dan Persib silih berganti melakukan serangan. Namun, tuan rumah yang mampu memaksimalkan peluang yang mereka dapat. Kali ini, pemain pengganti Yogi Rahadian tak menyia-yiakan umpan dari sepak pojok, Michael Orah untuk menjebol gawang, M. Natshir pada menit ke-67. Skor berubah menjadi 2-1 yang bertahan hingga laga berakhir.

    Dari segi statistik, Tim Naga Mekes unggul dibandingkan Persib. Tuan rumah melepaskan 11 tembakan dan 8 di antaranya mengarah ke gawang sedangkan Persib hanya melakukan satu tembakan ke arah gawang dari lima percobaan.

    Susunan Pemain

    Mitra Kukar (4-2-3-1): Gerri Mandagi; Abdul Gamal, Joko Sidik, Saepuloh, Michael Orah; Bayu Pradana, Muhammad Bahtiar; Ronal Setmot, Victor Forcada, Septian David; Marlon da Silva

    Pelatih: Jafri Sastra

    Persib Bandung (4-2-3-1): M. Natshir; Dias Angga, Diogo Ferreira, Yanto Basna, Tony Sucipto; Hariono, Taufiq; Rachmad Hidayat, Robertino Pugliara, Zulham Zamrun; Marcos Flores

    Pelatih: Djadjang Nurdjaman

    Sponsored by :

     

    Video Populer

    Foto Populer