Sukses


    Cerita di Balik Kegemilangan Hamka Hamzah di Padang

    Bola.com, Padang - Bek gaek Hamka Hamzah jadi salah satu aktor utama di balik kemenangan 3-1 Arema Cronus atas tuan rumah Semen Padang, di Stadion H. Agus Salim, Padang, Jumat (28/2016) malam.

    Hamka Hamzah mencetak sebuah gol di menit 24 serta memberikan sebuah assist terhadap gol ketiga Arema yang dicetak Esteban Vizcarra dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

    Ini jadi sebuah comeback luar biasa bagi Hamka karena di pertandingan sebelumnya, Hamka absen saat melawan Persipura Jayapura (24/10/2016) lantaran terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

    Pemain kelahiran Makassar, 32 tahun silam itu mengaku permainan apiknya termotivasi agar Arema tidak kalah lagi mengingat saat pertandingan melawan Persipura, tim Singo Edan dihajar 0-2.

    "Kuncinya karena kami ingin juara di TSC. Itu yang membuat saya dan rekan-rekan main disiplin, kompak dan tidak menyia-nyiakan peluang," tegas Hamka.

    Selain mencetak gol dan assist, kehadian Hamka membuat lini pertahanan Arema sangat sulit ditembus. Duetnya bersama Goran Gancev kerap mementahkan peluang Semen Padang sekalipun tuan rumah memiliki barisan pemain cepat seperti Vendri Mofu, Nur Iskandar, Irsyad Maulana, dan Rico Simanjutak.

    Gol Semen Padang juga lahir dari titik penalti setelah Okto Maniani tidak sengaja melakukan hands ball. Jika hal itu tidak terjadi, besar kemungkinan Arema melakukan clean sheet tadi malam.

    "Kami sudah sepakat untuk tidak kehilangan poin lagi. Semangat ini yang membuat tim kompak," lanjutnya.

    Kemenangan itu juga membuat Arema untuk sementara memimpin klasemen TSC dengan nilai 49. Torehan yang sama dengan Madura United, namun Singo Edan masih unggul head to head.

    Posisi puncak pekan ini hanya bisa direbut Persipura Jayapura jika mereka menang atas tamunya Sriwijaya FC pada Minggu (30/10/2016) karena Persipura saat ini memiliki nilai 46 tetapi unggul head to head dengan Arema.

     

    Video Populer

    Foto Populer