Sukses


    Prediksi Perseru Vs Barito Putera: Waspadai Ambisi Tuan Rumah

    Bola.com, Serui - Duel Perseru Serui kontra Barito Putera bakal berlangsung seru. Bentrokan lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo pekan ke-26 di Stadion Marora Serui, Senin (1/11/2016) itu, menarik, karena kedua tim dalam tren permainan meningkat.

    Tim tamu dalam motivasi tinggi setelah mengakhiri puasa kemenangan selama dua bulan lebih dengan menjinakkan Persela 1-0. Sementara tuan rumah kembali menemukan jatidirinya usai mengalahkan Bali United 2-0 pada pekan lalu.

    "Ini tantangan berat bagi kami. Ketika tim ini mulai bangkit, kami harus bermain di luar kandang. Apalagi harus tandang ke Serui yang membutuhkan fisik prima, karena jarak tempurnya yang sangat jauh," tutur Yunan Helmi, Pelatih Barito Putera.

    Kendati begitu, pelatih muda itu tetap optimis modal kemenangan dari Persela jadi modal bangkit dari keterpurukan. "Semangat anak-anak sedang tinggi. Saya harus bisa menjaga psikologis pemain itu agar tetap terjaga. Karena mereka cukup lama menderita tanpa kemenangan. Hasil imbang bagi kami seperti kemenangan," ucap Yunan Helmi.

    Helmi memahami betapa susahnya mencuri angka di kandang Cenderawasih Oranye. Belum lagi waktu perjalanan yang sangat jauh.

    "Dari sekian tamu, hanya beberapa yang mampu dapat poin di Serui. Kami ingin masuk daftar yang sedikit itu. Saya sudah tahu karakter permainan anak-anak Serui. Kami harus lebih sabar, terutama saat ditekan lawan," katanya.

    Sementara arsitek Perseru Hanafi tak mau menawar lagi soal hasil akhir laga ini. Arthur Bonai dkk. tak boleh meremehkan Laskar Antasari yang masih jadi juru kunci klasemen sementara TSC 2016.

    "Mereka harus beranggapan Barito Putera tetap tim tangguh yang berpotensi menggagalkan upaya kami meraih kemenangan. Jangan dilihat posisi klasemen, tapi waspadai Barito Putera sebagai tim yang utuh," ujar Hanafi.

    Pelatih asal Malang, Jawa Timur itu berharap perjalanan ke Serui menguras stamina penggawa Barito Putera. Sehingga permainan mereka bisa terganggu.

    "Banyak tim TSC yang mengeluhkan jarak ke Serui. Padahal sebenarnya kami lah yang seharusnya mengeluh. Semoga itu mempengaruhi kebugaran pemain Barito Putera," jelasnya.

    Hanafi kini juga kembali optimis pasukannya akan meraih kemenangan. "Kami tak boleh kehilangan angka lagi pada laga kandang yang tersisa. Ini sangat penting untuk mendongkrak posisi Perseru di akhir kompetisi nanti. Namun, penyakit individual pemain tak boleh kambuh lagi. Kalau kami solid, saya yakin tim mana pun bisa diatasi," pungkasnya.

     

    Video Populer

    Foto Populer