Sukses


    Jandia Eka Putra Kembali, Semen Padang Tenang Hadapi Sriwijaya FC

    Bola.com, Padang - Pelatih kepala Semen Padang, Nilmaizar mulai tenang jelang melakoni derby Andalas menghadapi Sriwijaya FC pada lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Minggu (4/11/2016) di Stadion Gelora Sriwijaya.

    Kekuatan Semen Padang bertambah setelah Jandia Eka Putra kembali dari Timnas Indonesia. Jandia sudah bergabung Semen Padang yang saat ini sudah berada di Palembang, pada Rabu (2/11/2016) pagi.

    Hal ini mengindikasikan, Jandia bakal menjadi kiper utama pasca ditinggalnya Rivki Makodompit di Padang dalam lawatan ke Palembang. Seperti diberitakan sebelumnya, Nilmaizar hanya membawa dua penjaga gawang muda yang dari sisi pengalaman masih berada di bawah Rivki. Dua penjaga gawang tersebut adalah Reza Pratama dan Rendy Oscario Sroyer.

    Dengan bergabungnya mantan pilar PSP Padang bersama Hengki Ardiles dkk., otomatis memperkuat barisan belakang Semen Padang pada duel nanti. Apalagi seluruh pemain utama dipastikan tampil termasuk empat emain asing.

    “Jandia sudah berada di Palembang sejak siang kemarin. Dengan ini lebih memperkuat sektor belakang tim pada laga nanti,” ujar manajer Semen Padang, Suranto.

    Suranto membantah, dipulangkannya Jandia dari Pelatnas Piala AFF bukan karena alasan cedera. Tidak dibawanya pemain tersebut dalam ujicoba ke Myanmar tak terlepas dari pertimbangan tim pelatih.

    “Saya sudah tanya ke Jandia, apa memang cedera atau tidak, yang bersangkutan menjawab tidak. Itu artinya alasan tim pelatih Timnas memulangkannya bukan karena cedera. Meski begitu, ada hikmahnya juga pemain kita dipulangkan karena, saat ini kita membutuhkan penjaga gawang,” tambahnya.

    Menyangkut tidak dibawanya Rivki, Suranto mengatakan, semua keputusan berada di tangan pelatih kepala. “Kadang setiap pemain itu mengalami penurunan performa, kondisi serta kejenuhan. Kita harus pahami itu juga. Adakalanya pemain tampil maksimal, namun ada masanya pula penampilan berada di bawah kualitas sesungguhnya. Hal itu sudah biasa,” sambung mantan pemain Semen Padang itu.

    Khusus Rivki, sambung Suranto, pemain tersebut menurutnya mengerti dan memahami keputusan tim pelatih Semen Padang. Sebagai pemain profesional, hal itu sudah biasa terjadi yang sekaligus bisa menjadi momen evaluasi untuk lebih baik lagi.

     

      Video Populer

      Foto Populer