Sukses


    Tanpa 6 Pilar, PSM Wajib Menangi Duel Kontra Persiba

    Bola.com, Makassar - PSM Makassar tak diperkuat enam pilarnya saat dijamu Persiba Balikpapan pada pekan ke-27 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion Persiba, Sabtu (5/11/2016).

    Mereka adalah Zulvin Zamrun, Achmad Hisyam Tolle, Syamsul Chaeruddin (sanksi kartu), Ferdinand Sinaga, Rezky Pellu (timnas proyeksi Piala AFF 2016), dan Luiz Ricardo (cedera).

    Meski tim dalam kondisi pincang, CEO PSM Munafri Arifuddin mewajibkan Robert Alberts dan skuatnya membawa pulang tiga poin ke Makassar. "Robert harus memaksimalkan materi yang ada. Karena secara teknis, PSM lebih baik dari Persiba," tegas Munafri.

    Apalagi pada pertandingan nanti, PSM dipastikan mendapat dukungan ribuan pendukungnya dari Makassar. Belum lagi warga Sulawesi Selatan yang berdomisili di Balikpapan dan sekitarnya. Pada Rabu (2/11/2016), 500 suporter The Maczman sudah bertolak ke Balikpapan menggunakan kapal laut.

    "Sampai hari H, jumlahnya bisa sampai hari H karena ada juga yang menumpang pesawat. Di Balikpapan, sudah menunggu The Maczman zona Kaltim yang siap menjamu kami," kata Mustafa, sekjen The Maczman.

    Selain The Maczman, kelompok suporter PSM lainnya seperti Laskar Ayam Jantan dan Red Gank yang rutin mengutus anggota di setiap partai tandang Juku Eja siap memberikan dukungan langsung di Balikpapan. "Kaki berangkat ke Balikpapan, Jumat (4/11/2016)," ungkap Daeng Uki, panglima Laskar Ayam Jantan yang tak pernah absen pada laga tandang Juku Eja.

    Dua faktor inilah membuat manejemen mematok target tiga poin di Balikpapan. "Manejemen tak ingin mengecewakan suporter. Kami pun berharap pertandingan nanti berlangsung fair dan sportif," kata Munafri.

    Dilain pihak, Robert enggan berkomentar banyak menanggapi target yang diembannya. Menurut pelatih asal Belanda ini, dirinya ingin fokus membenahi kelemahan timnya. Termasuk memaksimalkan pemain yang ada.

    Kalau ditilik materi yang tersisa, Robert memang tidak perlu khawatir. Untuk menutup absennya Zulvin, Robert sudah bisa memainkan Hendra Wijaya, salah satu pemain starter PSM yang sudah pulih dari cedera.

    Sementara kekosongan di lini tengah bisa ditutupi oleh Ronald Hikspoors, pemain asal Belanda yang sejatinya adalah seorang gelandang. Posisi Ronald di bek tengah akan dilakoni oleh Ardan Aras yang berduet dengan Kwon Jun.

    Begitu pun lini depan, kian mengkilapnya penampilan Titus Bonai jadi solusi efektif untuk menggantikan peran Ferdinand dan Luiz. Apalagi, Robert masih punya Muchlis Hadi Ning Syaifullah dan Rahmat Syamsuddin yang siap unjuk kemampuan.

    Rombongan PSM akan bertolak ke Balikpapan, Jumat (4/11/2016) siang. "Kami masih latihan pagi di Makassar. Pertimbangan jarak Makassar-Balikpapan yang cukup dekat jadi pertimbangan Robert untuk memaksimalkan persiapan di Makassar," jelas Ramli Manong, media officer PSM.

    Sponsored by:

     

    Video Populer

    Foto Populer