Sukses


    Edward Wilson Mungkin Jadi Starter saat Persipura Jamu Borneo FC

    Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura akan menjamu Pusamania Borneo FC di Stadion Mandala, Jayapura, dalam laga pekan ke-27 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Sabtu (5/11/2016). Bermain tanpa Boaz Solossa, Edward Wilson Junior bisa jadi pilihan untuk menjadi striker sejak awal pada pertandingan itu.

    Edward Wilson tampil cemerlang membawa Persipura meraih tiga poin penuh melalui gol tunggalnya ketika menjamu Sriwijaya FC pada pekan ke-26 TSC 2016 (30/10/2016). Ketika itu ia masuk menggantikan Lukas Mandowen pada menit ke-64.

    Keberhasilan pemain asal Liberia itu membantu Persipura mengamankan tiga poin penting itu membuat Wilson mungkin terpilih menjadi starter di laga kontra Borneo FC.

    Pelatih Persipura, Angel Alfred Vera, tidak membantah kemungkinan tersebut. Namun, pelatih asal Argentina itu mengaku masih akan melihat kondisi pemain kelahiran 22 September 1984 itu hingga latihan terakhir sebelum memutuskan apakah Wilson memang cukup siap turun sejak awal pertandingan.

    "Jujur saja, saya masih memikirkan kemungkinannya untuk turun sejak awal pertandingan atau di babak kedua seperti biasanya. Semua akan tergantung dengan kondisi Wilson nanti, tapi turun sejak awal pertandingan pun bukan sesuatu yang mustahil baginya," ujar Angel Alfredo Vera saat dihubungi Bola.com, Kamis (3/11/2016) siang.

    Edward Wilson bergabung dengan Persipura di putaran kedua TSC 2016. Ia menjalani debut ketika menghadapi Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo. Edward Wilson turun sebagai starter dalam pertandingan yang berakhir imbang 1-1 itu. Namun, ia ditarik di babak kedua.

    Secara statistik, dari delapan pertandingan yang sudah dijalani Persipura setelah bergabungnya Edward Wilson, pemain asal Liberia itu sudah dua kali bermain sebagai starter dan enam kali masuk sebagai pemain pengganti. Namun, eks striker Perlis FA itu tidak pernah satu pertandingan pun bermain penuh selama 90 menit.

    Tiga gol dan dua assist sudah dicetak Edward Wilson untuk Persipura di putaran kedua TSC 2016 ini. Yang menarik, ketiga gol itu tercipta saat dirinya masuk sebagai pemain pengganti. Dua gol ia cetak ke gawang Persela Lamongan saaat Persipura menang 5-0, di mana ia masuk lapangan pada menit ke-57.

    Sementara satu gol berikutnya adalah ketika menjadi penentu kemenangan 1-0 yang diraih Persipura atas Sriwijaya FC pada pekan ke-26 TSC 2016. Wilson saat itu masuk ke lapangan pada menit ke-64 sebelum mencetak gol pada menit ke-82.

     

    Video Populer

    Foto Populer