Sukses


    Gol Edward Wilson Bawa Persipura Tekan Arema di Puncak Klasemen

    Bola.com, Jakarta - Persipura Jayapura menjamu Sriwijaya FC pada pekan ke-26 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu (30/10/2016).

    Bertindak sebagai tuan rumah, Persipura tidak memaksakan tampil dengan intensitas tinggi di babak pertama. Cuaca yang cenderung panas membuat pertandingan berjalan dalam tempo sedang. 

    Gelandang Sriwijaya FC, Yu Hyun-koo, memberikan tembakan selamat datang pada Persipura lewat tendangan bebas pada menit ke-2. Namun, tembakan itu masih melebar.

    Pada menit ke-13 Ricardo Silva memberikan kejutan dengan melepas tembakan. Namun, belum mampu mengubah skor karena bola mengenai mistar gawang SFC.

    Sepanjang babak pertama, tidak hanya Ricardo yang tidak beruntung karena tembakannya kena tiang. Pada menit ke-20 tembakan Hilton Moreira juga mentok kena tiang gawang.

    Ricardo Silva yang memburu gol, pada menit ke-30 kembali mendapat peluang lewat open play. Hanya, lagi-lagi tembakan kerasnya masih melayang tipis di atas gawang SFC yang dijaga Teja Paku Alam.

    Kredit positif pantas diberikan pada kiper muda Laskar Wong Kito karena ia tampil sebagai penyelamat timnya. Teja beberapa kali menepis dan memblok tembakan yang dilepas para pemain tuan rumah.

    Selain menggagalkan upaya Ricardo Silva menit ke-30, Teja juga berhasil menepis tendangan bebas Ian Louis Kabes menit ke-38. Alhasil, skor 0-0 menutup babak pertama.

    Di babak kedua, seiring cuaca yang mulai bersahabat, pertandingan sedikit lebih intens. Teja Paku Alam masih jadi penyelamat SFC setelah menepis sundulan Yustinus Pae yang menerima umpan Ricardo Silva pada menit ke-48.

    Persipura, yang bernafsu menggeser Arema dari puncak klasemen sementara, makin meningkatkan intensitas serangan. Hanya, upaya dengan melepas tembakan yang dilakukan Ferinando Pahabol pada menit ke-50 masih belum berhasil karena lagi-lagi masih membentur tiang gawang.

    Di saat pertandingan tampaknya akan berakhir tanpa gol, kelengahan lini belakang SFC berbuah petaka. Edward Wilson Junior yang masuk menggantikan Lukas Mandowen menit ke-64, mampu mengecoh Achmad Jufriyanto dan Ngurah Wahyu untuk melepas sebuah tembakan.

    Dengan kaki kiri, tembakan eks striker Semen Padang itu mampu menjebol gawang Teja Paku Alam. Skor berubah 1-0 untuk tuan rumah pada menit ke-82.

    Hingga pertandingan berakhir, skor 1-0 tidak berubah. Persipura mendapat tambahan tiga poin penting karena dengan hasil ini, skuat asuhan Alfredo Angel Vera ini mampu mewujudkan misi menekan Arema di puncak klasemen sementara dengan perolehan poin sama, 49, tetapi kalah selisih gol.

    Video Populer

    Foto Populer