Sukses


    Arema Cronus Dapat Kabar Baik soal Kondisi Achmad Kurniawan

    Bola.com, Malang - Arema Cronus dibuat khawatir dengan kondisi kiper utamanya, Achmad Kurniawan menjelang pertandingan melawan Persela Lamongan pada pekan ke-27 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Kanjuruhan (6/11/2016). Pemain berusia 37 tahun itu tidak muncul dalam dua kali sesi latihan.

    Absennya AK membuat stok kiper yang tersisa hanya kiper muda Utam Rusdiana yang dalam kondisi fit. Sedangkan kiper senior lainnya, I Made Wardana memang sudah gabung latihan, tapi dia merasa lututnya masih belum 100 persen.

    Namun begitu, AK coba menenangkan suasana. Pemain asal Jakarta itu mengakui siap main saat melawan Persela Lamongan. "Kemarin saya nggak bisa jalan setelah melawan Semen Padang karena ada rasa sakit di paha atas. Ini cedera yang sama alami lawan Bhayangkara lalu tapi saya coba tahan terus," jawabnya.

    Saat melawan Bahayangkara FC di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (19/9/2016) lalu, AK sudah tidak berani lagi melakukan tendangan gawang. Iia sudah merasa ada yang tidak beres dengan pahanya. Alhasil, AK selalu memberikan tendangan gawang kepada para stopper.

    "Sampai sekarang juga kalau tendangan gawang selalu saya minta tolong ke stopper," katanya lalu tertawa.

    Setelah istirahat dua hari, ia mengaku akan latihan kembali bersama skuat Arema di Stadion Kanjuruhan pada Jumat (4/11/2016) sore . "Kalau nggak sore ini ya besok saya mulai latihan karena kondisi sudah mulai membaik. Saya hanya butuh istirahat karena beberapa waktu lalu tidak sempat pemulihan," ia menuturkan.

    Kini Arema sangat bergantung pada tenaga mantan kiper Persita Tangerang itu lantaran adik kandungnya yang merupakan kiper utama Arema, Kurnia Meiga sudah bergabung dengan timnas senior untuk uji coba di Myanmar dan Vietnam.

    Penampilan kiper tambun itu tergolong gemilang dalam delapan pertandingan yang sudah dilalui. Meski kebobolan lima gol, dia melakulan lebih banyak penyelamatan. Pelatih hingga suporter kini tak pernah lagi meragukannya saat tampil sebagai starter di bawah mistar Arema Cronus. Padahal di awal TSC 2016, banyak yang memprediksi AK sudah habis seiring dengan tubuhnya yang makin gemuk.

    Sponsored by :

     

    Video Populer

    Foto Populer