Sukses


    Mantan Pelatih Persema Jagokan Madura United Juara TSC 2016

    Bola.com, Malang - Tinggal di Malang tidak lantas membuat sosok pelatih Timo Scheunemann memberikan dukungan kepada Arema Cronus untuk jadi juara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Mantan pelatih Persema Malang ini justru memberikan dukungan kepada tim lain, yakni Madura United (MU).

    Pelatih berdarah Jerman ini memberikan dukungannya kepada MU karena kedekatannya dengan pelatih MU, Gomes de Oliveira. "Kalau prediksi secara teknis saya memang tidak ikuti semua pertandingan di TSC. Tapi untuk dukungan saya condong ke MU karena Gomes sangat dekat dengan saya. Setiap tahun baru dia buat masakan di rumah saya," ujar pelatih berusia 42 tahun seraya tertawa.

    Timo memang punya hubungan baik dengan Gomes sejak lama. Selain itu, para pelatih asal Brasil lainnya Timo juga dekat. "Kalau melihat sisa pertandingan, MU punya peluang juara. Semoga saja memang bisa. Biar bisa makan-makan lagi dengan Gomes," candanya lagi.

    Namun, lebih jauh jika melihat persaingan di sisa delapan pekan TSC, Timo melihat Arema juga punya peluang besar juara karena secara jadwal dan lawan yang akan dihadapi sedikit lebih ringan. "Kalau Arema juara sebenarnya sudah wajar karena tim ini persiapannya sangat matang. Jauh sebelum tim lain membentuk tim, Arema sudah sangat siap," tegasnya.

    Sementara untuk kandidat juara lainnya, Persipura, Timo juga punya sedikit analisis. Tim berjuluk Mutiara Hitam ini dinilainya lambat panas, namun sejak awal dia sudah mengira kalau di akhir TSC, Ian Kabes dkk akan berada di papan atas bersama Arema dan Madura United.

    "Semakin hari mereka membuktikan sebagai tim papan atas Indonesia, tapi sisa pertandingannya cukup berat," imbuhnya.

    Sementara untuk tim papan bawah, Timo tidak terkejut dengan penghuni tetap seperti Persela Lamongan, Persegres Gresik United dan PS TNI. "Persela dan Gresik minim persiapan. Sedangkan PS TNI materi pemainnya memang kalah dengan yang lain," ia menuturkan.

     

    Video Populer

    Foto Populer