Sukses


    Unggul Jumlah Pemain, Semen Padang Gagal Kalahkan Sriwijaya FC

    Bola.com, Palembang - Semen Padang hampir saja meraih kemenangan saat menghadapi Sriwjaya FC di Gelora Sriwijaya Jakabaring dalam laga pekan ke-27 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo, Jumat (4/11/2016) malam. Meski unggul jumlah pemain Semen Padang yang unggul lebih dulu akhirnya harus pulang dengan satu poin setelah pertandingan berakhir 1-1.

    Semen Padang tak ingin ditekan begitu saja oleh Sriwijaya FC sejak pertandingan baru dimulai. Semangat yang diperlihatkan Irsyad Maulana dkk. pun berbuah manis pada menit ke-13. Melalui serangan balik cepat, Semen Padang berhasil mendapat angka pertama melalui gol yang dicetak oleh Rudi yang memang berdiri bebas di kotak penalti tim tuan rumah.

    Berhasil unggul lebih dulu, Semen Padang terus berusaha menekan pertahanan tim tuan rumah. Sriwijaya FC pun harus membayar mahal upaya untuk melepaskan diri dari tekanan pada menit ke-23. Pemain Semen Padang, Rico Simanjuntak, yang sudah berlari bebas dijatuhkan Ngurah Wahyu sebelum memasuki kotak penalti. Wasit pun memberikan kartu merah kepada bek Sriwijaya FC itu.

    Dalam kondisi unggul angka dan unggul jumlah poin, Semen Padang terus menekan pertahanan tim tuan rumah. Sriwijaya FC tampak cukup kewalahan mengantisipasi serangan yang dibangun Nur Iskandar dan Marcel Sacramento.

    Namun, Sriwijaya FC berhasil menyamakan kedudukan pada akhir babak pertama. Diawali dengan jatuhnya Firman Utina karena ditarik Novan Setya Sasongko di kotak penalti, wasit memberikan penalti kepada Sriwijaya FC dan memberi kartu kuning kepada Novan. Alberto Goncalves yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-1.

    Semen Padang terus menekan pertahanan Sriwijaya FC sepanjang babak kedua. Hanya beberapa kali tim tuan rumah berusaha keluar dari tekanan dan melakukan serangan balik. Namun, hingga babak kedua berakhir, kedudukan imbang 1-1 tak kunjung berubah. Kedu tim pun harus puas berbagi satu poin dalam pertandingan ini.

    Hasil imbang ini tak membuat Sriwijaya FC beranjak dari posisi kelima dalam klasemen TSC 2016 meski mendapatkan tambahan satu poin. SFC pun kini mengumpulkan 44 poin dari 27 laga, jumlah poin yang sama dengan Bhayangkara FC yang berada di posisi keempat tapi unggul head to head dari Laskar Wong Kito.

    Tak berbeda dengan Sriwijaya FC, Semen Padang pun tidak beranjak dari posisinya. Tim asuhan Nilmaizar itu tetap berada di posisi kedelapan di dalam klasemen meski kini mengumpulkan 39 poin, jumlah poin yang sama dengan Pusamania Borneo FC yang akan mereka hadapi dalam pertandingan selanjutnya.

    Daftar susunan pemain:

    Sriwijaya FC (4-4-2): Teja Paku Alam, Zalnando, Mauricio Maciel, Ngurah Wahyu, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, Firman Utina, Muhammad Ridwan, Hafit Ibrahim, Alberto Goncalves, Hilton Moreira.

    Pelatih: Widodo C. Putro

    Semen Padang (4-2-3-1): Jandia Eka Putra, Novan Setya Sasongko, Cassio Fransisco, Handi Ramdhan, Fandry Imbiri, Riko Simanjuntak, Rudi, Muamer Svraka, Irsyad Maulana, Muhammad Nur Iskandar, Marcel Silva Sacramento

    Pelatih: Nilmaizar

    Video Populer

    Foto Populer