Sukses


    PSM Raih Tiga Poin, Robert Alberts Malah Kecewa

    Bola.com, Makassar - PSM Makassar sukses mencuri tiga poin dari Persiba Balikpapan pada pekan ke-27 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion Persiba, Balikpapan, Sabtu (5/12/2106). Juku Eja menekuk Beruang Madu 2-0 lewat gol Titus Bonai dan Rahmat Syamsuddin.

    Meski berhasil mewujudkan target tiga poin, pelatih Robert Alberts mengungkapkan kekecewaannya saat jumpa media usai pertandingan. "Secara hasil PSM memang untung, tapi kami harus kehilangan dua pemain karena dipaksa bermain di lapangan yang tidak layak dan aturan yang tidak ditegakkan untuk melindungi pemain," ujar Robert.

    Menurut Robert, skuatnya datang ke Balikpapan untuk menyuguhkan permainan yang menghibur. "Kemarin saya ditanya kenapa kami tidak menggunakan jatah uji lapangan? Jawaban saya sederhana, seharusnya lapangan seperti tidak pantas dipakai untuk sebuah pertandingan liga," tegas Robert.

    Hal senada dikatakan Wiljan Pluim. Menurut mantan gelandang Vitesse Arnhem ini pihak klub bisa saja meminta pertandingan ditunda jika menilai lapangan yang akan dipakai tidak layak. "Kondisi lapangan tidak rata dan keras. Kondisi ini membuat kami tidak tampil maksimal," ungkap Pluim.

    Robert mengungkapkan dirinya harus berpikir keras untuk menemukan solusi terkait cedera yang menimpa Ronald Hikspoors dan Rahmat Syamsuddin. Apalagi, PSM akan menghadapi dua laga penting yakni melawan Madura United (12/11/2016) dan Bhayangkara United (19/11/2016).

    Bila Ronald dan Rahmat tidak pulih, kekuatan PSM di lini tengah dan depan kian tergerus karena sebelumnya Juku Eja dipastikan kehilangan Rizky Pellu dan Ferdinand Sinaga (proyeksi timnas Piala AFF 2016) serta Luiz Ricardo (cedera). 

    Sementara itu, Robert memberi apresiasi kepada skuat PSM Makassar yang sudah berusaha tampil optimal untuk mewujudkan target tiga poin dari manajemen. "Kunci kemenangan kami hari ini adalah kerja keras yang diperlihatkan pemain sepanjang pertandingan," tutup Robert.

     

     

     

    Video Populer

    Foto Populer