Sukses


    Robert Alberts Sebut PSM Kehilangan Ritme Permainan

    Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, tidak mampu menyembunyikan kekecewaan usai PSM ditahan Persib Bandung 2-2 pada pekan ke-26 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (29/10/2016).

    Menurut Robert, skuatnya sudah tampil bagus dan bermain agresif khas Makassar sampai gol kedua tim Juku Eja tercipta pada menit ke-61 lewat aksi Ronald Hikspoors.

    "Protes yang dilakukan Persib sehingga pertandingan terhenti hampir 10 menit membuat konsentrasi dan fokus pemain buyar. Ritme permainan kami pun terganggu," ujar Robert pada jumpa media usai pertandingan.

    Robert mengaku tidak mengerti dengan apa dilakukan Persib dan sebelumnya Sriwijaya FC, yang melakukan protes sehingga pertandingan terhenti.

    "PSM kerap mendapat hukuman penalti dan offside yang tidak benar, tapi kami tidak pernah melakukan protes berlebihan dan membuat pertandingan terhenti cukup lama," jelas pelatih asal Belanda ini.

    Robert mengaku bingung menyikapi kondisi sepak bola Indonesia. "Banyak harus dibenahi bila ingin sepak bola Indonesia maju," ujar Robert, yang enggan menjelaskan kondisi apa yang dimaksud.

    Robert juga mengaku kehilangan satu pemain setelah Zulvin Zamrun diganjar kartu merah ikut berdampak pada penampilan timnya.

    "Setelah kehilangan fokus akibat pertandingan terhenti, kami pun kehilangan Zulvin. Dalam pertandingan manapun, kehilangan satu pemain membuat strategi berubah. Persib mampu memanfaatkan situasi ini," kata Robert.

    Meski begitu, Robert memuji kinerja lini depannya yang kembali mencetak dua gol ke gawang Persib. Di matanya, lini depan PSM sudah sejajar dengan klub top yang ada di Indonesia. "Sayang lini belakang masih rawan kebobolan. Ini akan bahan evaluasi saya," ujarnya.

    Kapten PSM, Ardan Aras, membenarkan pernyataan Robert. Stoper Juku Eja mengakui lini belakang PSM kehilangan konsentrasi dan komunikasi saat gol kedua Persib tercipta.

    "Kejadiannya begitu cepat dan terjadi pada injury time. Kami meminta maaf PSM gagal meraih poin penuh atas Persib di Makassar," kata Ardan.

     

     

    Video Populer

    Foto Populer