Sukses


    Prediksi Bhayangkara FC Vs Mitra Kukar: Tuan Rumah Pincang

    Bola.com, Sidoarjo - Bhayangkara FC dipastikan tak bisa menurunkan kekuatan penuh saat menjamu Mitra Kukar pada pekan ke-27 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (6/11/2016).

    Sebanyak empat pemain pilarnya tuan rumah absen di laga ini, yakni Indra Kahfi, Putu Gede Juni Antara, Ilham Udin Armaiyn, dan Evan Dimas Darmono yang masih bergabung dengan Timnas proyeksi Piala AFF 2016.

    Indra dan Putu tidak bisa memperkuat Bhayangkara FC karena terkena larangan sekali tampil akibat akumulasi kartu kuning. Sementara Ilham Udin kondisinya belum membaik pasca opname menyusul sakit radang tenggorokan yang ia alami.

    Ilham masih merasakan panas tinggi karena sakitnya hingga kini belum membaik. Kehilangan Ilham tentu sebuah kerugian besar bagi Bhayangkara FC karena akhir-akhir ini pemain jebolan Timnas U-19 era Indra Sjafri tersebut sedang berada di puncak performa.

    Ilham pun menjadi salah satu mesin gol Bhayangkara FC selain strikernya asal Brasil, Thiago Furtuoso. Sebagai bukti, Ilham sudah mengemas empat gol sejak ia tampil reguler menggeser posisi Rudi Widodo pada akhir Agustus lalu.

    Kondisi ini memaksa sang pelatih Ibnu Grahan harus menyiapkan penggantinya. Di posisi Ilham, kemungkinan besar akan diisi Wahyu Subo Seto. Sementara Putu digantikan M. Fatchu Rochman dan tempat Indra dihuni Valentino Telaubun.

    “Tanpa mereka memang memengaruhi kekuatan kami. Tapi saya percaya, siapa pun yang akan saya turunkan di pertandingan nanti akan menjawab kepercayaan yang saya berikan,” katanya.

    Ibnu menyakini laga lawan Mitra Kukar bakal berjalan seru. Sebab Mitra Kukar memiliki modal bagus saat bertandang ke Sidoarjo. Kemenangan 2-1 atas Madura United di pertandingan sebelumnya bisa jadi menebalkan mental pemain lawan saat berlaga di pertandingan ini.

    “Mereka tim kuat dan dihuni pemain-pemain bagus, anak-anak harus fokus dan konsentrasi penuh sepanjang laga," kata juru racik formasi Bhayangkara FC ini.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 2 halaman

    Mitra Kukar dalam Tren Positif

    Di kubu tim tamu, pelatih Jafri Sastra bertekad mencuri poin di kandang sendiri. Tekad itu tidak berkurang walau kekuatan tim Naga Mekes sedikit berkurang dengan absennya diperkuat Bayu Pradana dan Septian David Maulana yang dipanggil memperkuat Timnas Indonesia untuk laga uji coba kontra Myanmar dan Vietnam.

    Pelatih asal Padang itu juga yakin Asri Akbar dan kawan-kawan bisa melanjutkan tren tidak terkalahkan dalam tiga laga terakhir di TSC 2016. Seperti diketahui, Mitra Kukar berhasil mengalahkan Madura (2-1), Persib Bandung (2-1), dan bermain imbang saat dijamu Persiba Balikpapan (2-2).

    "Target kami adalah bagaimana bisa meraih poin di laga tandang. Kami ingin menjaga momentum agar meraih hasil positif di kandang Bhayangkara FC," ia menuturkan seperti dilansir situs resmi Mitra Kukar.

    Selain kondisi tim yang sedang positif, Mitra Kukar juga bisa sedikit tenang karena beberapa pemain yang sempat absen karena cedera sudah bisa kembali diturunkan. Untuk laga melawan Bhayangkara FC, kiper Shahar Ginanjar dan pemain sayap lincah, Hendra Adi Bayauw juga siap untuk diturunkan.

    Kembalinya Bayauw membuat Jafri punya cukup banyak alternatif di sektor sayap. Selain pemain asal Ternate itu, Mitra Kukar juga masih punya Anindito Wahyu Eminarno, Yogi Rahadian, dan juga Dinan Yahdian Javier.

    "Alhamdulillah pemain-pemain yang sebelumnya cedera sudah membaik sehingga nanti kami memiliki lebih banyak pilihan. Semoga kondisi mereka semakin baik saat hari H," kata mantan pelatih Persipura ini.

    Video Populer

    Foto Populer