Sukses


    Lini Tengah PSM Bermasalah saat Hadapi Madura United

    Bola.com, Makassar - Robert Alberts harus berpikir keras jelang tim yang dilatihnya, PSM, menjamu Madura United pada pekan ke-28 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Sabtu (12/11/2016).

    Jalan untuk memenuhi target menang agak terjal setelah Rasyid Bakri dipastikan absen akibat terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Sebagai gelandang tengah, peran Rasyid sangat sentral di Juku Eja dengan koleksi empat gol dan enam assist di TSC 2016.

    Apalagi Juku Eja sudah kehilangan Rizky Pellu yang memperkuat timnas proyeksi Piala AFF 2016. Robert pun belum tentu bisa memainkan Ronald Hikspoors yang terkena cedera engkel saat PSM menekuk Persiba Balikpapan 2-0, Sabtu (5/11/2016).

    "PSM kehilangan pemain di saat genting. Tapi, saya tidak mau larut dengan kondisi ini. Saya akan memaksimalkan materi pemain yang ada," ujar Robert.

    Robert memang tidak perlu risau karena pada pertandingan nanti, dia sudah bisa memainkan Syamsul Chaeruddin dan Ahmad Hisyam Tolle yang terbebas dari sanksi kartu. Kedua pemain ini bisa diplot sebagai jangkar untuk menopang kinerja Wiljan Pluim yang berperan sebagai pengatur serangan.

    CEO PSM, Munafri Arifuddin, tetap optimistis Juku Eja bisa memetik tiga poin sekaligus membalas kekalahan 1-4 dari Madura United pada pertemuan di putaran pertama.

    "Saya sudah tekankan ke pemain agar melupakan euforia kemenangan atas Persiba. PSM memang banyak kehilangan pemain, tapi itu bukan dalih untuk kalah di kandang sendiri. Manajemen tetap mematok target menang di sisa laga kandang," tegas Munafri.

     

     

    Video Populer

    Foto Populer