Sukses


    Tandang ke Serui, Arema Bawa Pemain Muda Gantikan Peran Vizcarra

    Bola.com, Malang - Arema akan membawa 18 pemain saat melakoni laga tandang Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo ke kandang Perseru Serui, Minggu (13/11/2016). Dalam daftar 18 pemain yang dibawa, Tim Singo Edan membawa pemain muda, Dedik Setiawan.

    Pemain berusia 22 tahun diproyeksikan sebagai salah satu pengganti gelandang asing Arema Cronus, Esteban Vizcarra yang absen karena sanksi akumulasi kartu. Dedik sendiri baru sekali masuk daftar pemain dan belum pernah sekalipun tampil di TSC 2016.

    ”Sekarang waktunya Dedik untuk menunjukkan kualitasnya. Masalah main atau tidak di Serui itu keputusan pelatih kepala, tapi sekarang dia dipersiapkan untuk mengisi posisi Vizcarra,” kata asisten pelatih Arema, Joko ‘Getuk’ Susilo.

    Meski masih minim jam terbang di TSC 2016, kualitas Dedik ternyata tidak diragukan tim pelatih Singo Edan. ”Dia bukan pemain titipan karena kami merekrutnya atas dasar kualitasnya yang bagus,” imbuh pria 25 tahun itu.

    Dedik sebenarnya sudah kenyang pengalaman bermain di kompetisi kasta kedua. Ia sudah tiga musim bermain dengan Persekam Metro FC. Pemain yang bisa menempati posisi gelandang, sayap dan striker itu juga sudah merasakan laga tandang ke berbagai daerah yang ditempuh dengan perjalanan jauh,seperti Sumbawa Barat dan Gorontalo.

    Arema tidak pernah meragukannya. Sekarang sudah era sepak bola modern, tidak perlu lagi pemain muda harus turun sebagai pengganti dulu sebelum jadi starter. Kalau memang sedang dalam kondisi fit dan siap mental, bisa saja langsung masuk tim utama,” kata Getuk.

     

    Video Populer

    Foto Populer