Sukses


    Kondisi Terkini Robertino, Tantan, dan Made Wirawan di Persib

    Bola.com, Bandung - Playmaker asing Persib Bandung, Robertino Pugliara kini kondisinya sudah semakin membaik setelah mengalami dehidrasi beberapa hari. Pemain asal Argentina itu pun mulai terlihat full latihan bersama Maung Bandung guna persiapan menghadapi Persipura Jayapura, Sabtu (12/11/2016) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

    Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengaku cukup lega dengan kondisi Robertino saat ini. Apalagi, kompatriotnya di sektor tengah Marcos Flores dipastikan absen saat menjamu Persipura karena akumulasi kartu.

    "Robertino sudah lumayan kondisinya. Ada peluang main saat lawan Persipura nanti karena kondisinya sudah bagus," ujar Djanur sapaan akrabnya, Rabu (9/11/2016) di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung.

    Namun, Djadjang Nurdjaman belum bisa memastikan apakah ia akan dimainkan sejak menit awal atau sebagai pengganti. "Saya akan lihat dulu kondisinya sampai menjelang pertandingan nanti," ucap Djanur.

    Selain Robertino lanjut Djanur, kondisi Tantan pun kini sudah menunjukkan kemajuan yang bagus. "Tapi karena pemain depan kami cukup bagus, jadi saya harus pilih yang efektif, kapan untuk memainkan Tantan," ujarnya.

    Sementara itu, Djanur belum bisa menentukan soal posisi penjaga gawang mengingat I Made Wirawan kini kondisinya, juga semakin membaik.

    "Made memang terlihat sudah siap, tapi saya belum final memutuskan siapa yang akan main apakah Made atau tetap Deden (Muhammad Natshir). Saya akan kordinasi dulu dengan pelatih kiper," jelas Djanur.

    Dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani menyebutkan, bahwa kondisi Robertino memang saat ini sudah bagus. Bahkan hasil laboratorium pun sudah bagus, sehingga pemain bernomor punggung 10 itu sudah bisa latihan penuh bersama Persib.

    "Dari sisi kesehatan tidak ada masalah, tapi main atau tidaknya nanti pelatih yang menentukan, termasuk kondisi Made Wirawan juga sudah tidak ada masalah. Begitu juga Tantan. Dia sudah terlihat stabil," ujar Raffi.

    Video Populer

    Foto Populer