Sukses


    Persija Akhirnya Jamu Persiba Balikpapan di Stadion Kanjuruhan

    Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta akhirnya memastikan akan menggelar laga kandang pada pekan ke-28 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (13/11/2016). 

    Persija akan menjamu Persiba Balikpapan di Kanjuruhan setelah sejumlah pelanggaran yang terjadi di Stadion Manahan, Solo, saat menggelar laga kontra Persib dalam pekan ke-27 TSC 2016 (5/11/2016).

    Kepastian bermain di Stadion Kanjuruhan itu dibuat setelah manajemen Persija mempertimbangkan kesulitan, terkait turunnya izin pertandingan, untuk menggelar pertandingan lagi di Stadion Manahan, Solo. Kanjuruhan dinilai menjadi stadion yang paling siap untuk menggelar laga antara Persija dan Persiba.

    "Persija versus Persiba digelar di Stadion Kanjuruhan, Minggu (13/11/2016). Kanjuruhan yang paling siap untuk menggelar laga ini," begitu isi pesan yang dikirim media officer Persija Jakarta, Mozes Riupassa, Kamis (10/11/2016) siang.

    Adanya kericuhan di tribune Stadion Manahan, Solo, saat Persija bermain imbang tanpa gol dengan Persib (5/11/2016), ditambah adanya flare menyalamembuat Persija kesulitan untuk bisa menggelar pertandingan kandang lagi di Solo.

    Sebelumnya, Persija juga sempat mempertimbangkan kemungkinan memainkan laga kandang ini di Stadion Persiba di Balikpapan. Opsi itu menjadi pertimbangan terakhir karena tim Macan Kemayoran pernah mengambil langkah memainkan laga kandang di kandang lawan, seperti itu saat menghadapi Bali United dan Arema Cronus.

    Di sisi lain, Persija sebenarnya juga ingin menuntaskan tiga partai kandang tersisa di TSC 2016 dengan bermain di Stadion Manahan, Solo. Namun apa daya, khusus untuk laga melawan Persiba Balikpapan, izin kemungkinan besar tidak akan diturunkan pihak Polresta Surakarta sehingga tim ibu kota itu memutuskan meninggalkan Solo.

     

    Video Populer

    Foto Populer