Sukses


    Dramatis, Gol Menit 90 Bawa Persija Menang atas Persiba

    Bola.com, Solo - Persija Jakarta bermain imbang melawan Persiba Balikpapan, dalam laga pekan ke-28 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo di Stadion Manahan, Solo, Minggu (13/11/2016).

    Laga ini menjadi krusial bagi Persija mengingat dalam empat pertandingan terakhir, tim Macan Kemayoran tak meraih kemenangan. Pada pekan lalu mereka ditahan Persib Bandung tanpa gol. Kemenangan terakhir yang mereka raih adalah saat meladeni PS TNI di Bogor, 14 November 2016.

    Duel kedua tim berjalan dalam tempo lambat pada 15 menit babak pertama. Belum ada peluang berarti yang dibuat oleh Persija maupun Persiba. Persija yang menurunkan tiga penyerang, Greg Nwokolo, Emanuel Kenmogne, dan Rachmat Afandi mulai panas menjelang pertengahan babak pertama. 

    Empat peluang dibuat oleh trisula tersebut, namun belum berhasil dikonversikan menjadi gol. Sementara, tim tamu mencoba tampil efektif dengan mengandalkan dua penyerang, Shohei Matsunaga dan Maycon Calijuri. Babak pertama ditutup dengan skor 0-0.

    Babak kedua, Persija mencoba menekan sejak menit awal. Namun, beberapa upaya kandas di lini tengah Persiba yang tampil cukup baik dalam menghalau serangan. Pemain Persiba tampil cukup tenang, apalagi mereka mendapat keuntungan karena pertandingan digelar tanpa penonton.

    Persiba tampil lebih sabar ketika Persija mengurung pertahanan mereka. Saat laga memasuki pertengahan babak kedua, kedua tim saling jual beli serangan. Persija akhirnya menjebol gawang Persija melalui gol dari sundulan kepala Emmanuel Kenmogne pada menit 90.

    Berawal dari tendangan sudut yang dieksekusi Hong Soon-hak, Pacho Kenmogne menyundul bola dan tak mampu dijangkau Alfonsius Kelvan. Unggul 1-0, Persija tetap wasapada karena Persiba Balikpapan juga tak menyerah hingga menit akhir dan mencoba melakukan serangan balik.

    Satu peluang sempat dibuat oleh Shohei Matsunaga sebelum wasit Fariq Hitaba meniup peluit pajang tandang berakhirnya pertandingan. Dengan demikian, kemenangan dramatis Persija Jakarta atas Persiba Balikpapan memutus rekor buruk Macan Kemayoran yang tak menang dalam empat laga terakhir. 

    Susunan pemain:

    Persija (4-3-3): Daryono; Andik Rendika Rama, Maman Abdulrahman, William Pacheco, Vava Mario Yagalo; Hong Soon-hak, Ramdani Lestaluhu, Sutanto Tan; Greg Nwokolo, Emmanuel Kenmogne, Rachmat Afandi.
    Pelatih: M. Zein Alhadad

    Persiba Balikpapan (4-4-1-1): Alfonsius Kelvan; Hermawan, Ledi Utomo, Dirkir Glay, Abdul Aziz; Antonio Teles, Rahel Radiansyah, Siswanto, Heri Susanto, Shohei Matsunaga, Maycon Calijuri.
    Pelatih: Jaino Matos

    Video Populer

    Foto Populer