Sukses


    Arema Pulangkan 4 Pemain Jelang Lawatan ke Markas Barito Putera

    Bola.com, Biak - Arema Cronus memulangkan empat pemain jelang keberangkatan ke Banjarmasin dari Biak, Papua untuk melakoni laga lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo pada Rabu (16/11/2016). Keempat pemain yang tidak dibawa ke markas Barito Putera itu adalah Ryuji Utomo, Dio Permana, Oky Dery, dan Dedik Setiawan.

    Keputusan untuk memulangkan Ryuji dkk. merupakan konsekuensi dari kedatangan empat pemain inti, yakni Cristian Gonzales, Esteban Vizcarra, Goran Gancev, dan Ferry Aman Saragih saat berada di Banjarmasin nanti.

    "Kami tetap membawa 18 pemain melawan Barito. Ini sudah jumlah yang ideal," kata asisten pelatih Arema Joko Susilo.

    Khusus untuk Ryuji, sebenarnya Singo Edan membutuhkan tenaganya. Namun pemain berdarah Jepang itu mengalami cedera engkel saat takluk 0-1 dari Perseru Serui, 13 November 2016. Alhasil, tim pelatih ikut memulangkannya bersama para pemain muda.

    Sebenarnya, manajemen Arema sempat senang ketika tim pelatih memberikan kesempatan kepada pemain muda seperti Dedik Setiawan, Ryuji dan Junda Irawan di Serui. Namun, kini mereka harus mengesampingkan ego untuk mengorbitkan pemain muda.

    Hal ini lantaran Singo Edan butuh kemenangan saat melawan Barito Putera di Stadion 17 Mei, Sabtu (19/11/2016). Sehingga mayoritas pemain berpengalaman akan diturunkan.

    "Kami senang tim pelatih memberikan kesempatan kepada pemain muda, tapi jika memang kondisinya sedang butuh kemenangan, tidak masalah menggunakan pemain berpengalaman," kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

    Sementara itu, sebelum pulang ke Malang, keempat pemain muda itu akan mengikuti sesi latihan di Serui pada Rabu pagi (16/11/2016). Setelah itu mereka terbang menuju Makassar dan melanjutkan perjalanan ke Malang.

    Sedangkan 14 pemain lain langsung menuju Banjarmasin dan bergabung dengan empat pemain andalan yang berangkat dari Malang. Arema yakin bisa memetik kemenangan atas Barito Putera yang kini sedang berada di posisi juru kunci TSC 2016.

     

    Video Populer

    Foto Populer