Sukses


    Ditahan Barito Putera, SFC Tak Pernah Menang di 5 Laga Beruntun

    Bola.com, Palembang - Sriwijaya FC gagal meninggalkan catatan tidak pernah menang di empat laga terakhir Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo dengan mengalahkan Barito Putera, Senin (28/11/2016).

    Bermain di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Senin (28/11/2016), pada pekan ke-30 TSC, Sriwijaya FC ditahan 2-2 oleh Barito Putera.

    Pertandingan ini diwarnai gol cepat serta gol bunuh diri Barito pada menit ke-4 dan 60, gol Alberto Goncalves menit ke-37, diakhiri gol Yongki Aribowo menit ke-82

    Sriwijaya FC sempat dibuat kaget saat Paulo Sitanggang mencetak gol di awal pertandingan, tepatnya saat pertandingan baru berjalan empat menit.

    Butuh 33 menit bagi tim rumah untuk menyamakan skor. Tekanan demi tekanan yang dilancarkan untuk menyamakan skor membuahkan hasil ketika Hilton Moreira yang menerima umpan lambung, menembak dengan keras umpan itu ke arah kiper Imam Arief yang menjaga gawang Barito.

    Bola yang gagal ditepis Imam Arief dengan sempurna itu disambar Alberto Goncalves yang berdiri di depan gawang. Alhasil, skor berubah jadi 1-1 pada menit ke-37.

    Di babak kedua, Barito yang tak mau pulang dengan tangan kosong tampil ngotot. Namun, Sriwijaya FC melakukan segala upaya untuk menambah gol.

    Saling berganti serangan, pada menit ke-60 gawang Imam Arief bobol juga. Hanya, gol kedua tim tuan rumah ini tidak tercipta oleh pemain Laskar Wong Kito melainkan gol bunuh diri bek senior Barito, M. Roby. Bermaksud melakukan sapuan, bola justru mengarah dan masuk gawang sendiri. Skor 2-1 untuk keunggulan Sriwijaya FC.

    Dalam posisi tertinggal tidak membuat Barito limbung. Sriwijaya FC juga tidak lantas bertahan. Permainan terbuka tetap diusung kedua tim. Dalam sebuah serangan, Barito berhasil mencetak gol kedua. Bermula dari tusukan Amirul Mukminin di sisi kiri pertahanan tuan rumah, Amirul melepas umpan silang ke Yongki Aribowo.

    Umpan silang itu langsung disontek Yongki Aribowo dan menghujam gawang Try Hamdani, mengubah skor jadi 2-2, menit ke-82.

    Pada pengujung pertandingan, Alberto Goncalves mendapat peluang untuk mengubah skor Sriwijaya FC namun tembakannya masih melayang di atas gawang Barito. Skor 2-2 bertahan hingga pertandingan berakhir.

    Susunan Pemain
    Sriwijaya FC (4-2-3-1): 31-Try Hamdani; 11-Zalnando, 4-Mauricio Maciel/4-M. Andies Adinata, 28-A.A. Ngurah Wahyu, 13-Achmad Jufriyanto; 2-Supardi Nasir, 15-Firman Utina; 23-M. Ridwan/91-Anis Nabar, 77-Hafit Ibrahim/7-Airlangga Sucipto, 9-Alberto Goncalves; 10-Hilton Moreira
    Pelatih: Widodo Cahyono Putro

    Barito Putera (4-2-3-1): 30-Imam Arief; 14-Fathlul Rahman/29-Ambrizal, 3-M. Roby, 6-Thierry Gathussi, 4-Lim Jun-sik; 18-Adam Alis/31-Arie Sandy, 8-Amirul Mukminin; 17-Paulo Sitanggang/21-Agi Pratama, 7-Yongki Aribowo, 15-M. Aef Maulana; 22-Nazar Nurzaidin
    Pelatih: Helmi Yunan

    Video Populer

    Foto Populer