Sukses


    Kalahkan Bali United, Sriwijaya FC Hentikan Tren Negatif

    Bola.com, Palembang - Sriwijaya FC berhasil mengakhiri puasa kemenangan yang mereka jalani dalam enam pertandingan terakhir setelah mengalahkan Bali United di Gelora Sriwijaya Jakabaring dalam pertandingan pekan ke-33 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo, Minggu (11/12/2016). Sriwijaya FC berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Laskar Tridatu.

    Dengan kemenangan ini, Sriwijaya naik peringkat ke posisi ketujuh dalam klasemen sementara TSC 2016. Sementara Bali United tetap berada di posisi ke-12 meski mengalami kekalahan. 

    Sriwijaya FC berhasil membuka keunggulan pada menit ke-12 setelah wasit memberikan penalti kepada tim tuan rumah. Wasit Kusni memberikan penalti kepada Sriwijaya FC setelah Bobby Satria melanggar Hilton Moreira di kotak penalti. Alberto Goncalves yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan sangat baik.

    Kedua tim saling berusaha menyerang, tapi Sriwijaya FC tampak lebih mendominasi jalannya pertandingan. Sayangnya, hingga 45 menit pertama berakhir, kedudukan 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah tidak berubah.

    Permainan menyerang terus diperlihatkan Laskar Wong Kito pada babak kedua. Sejumlah peluang didapatkan melalui Hilton dan Alberto Goncalves. Namun, hingga pertandingan tersisa 20 menit, tidak satu pun peluang tim tuan rumah bisa berakhir dengan terkoyaknya jala gawang yang dikawal Rully Desrian.

    Akhirnya Sriwijaya FC berhasil menggandakan keunggulan saat waktu sudah memasuki 73 menit. Achmad Jufriyanto yang maju ke depan dalam situasi sepak pojok, berhasil menyundul bola tanpa terkawal pemain Bali United. Dengan mudah pemain yang akrab disapa Jupe itu mengoyak jala gawang Bali United.

    Tertinggal dua gol membuat Bali United meningkatkan tempo permainan. Anak-anak asuh Indra Sjafri berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-76.

    Agus Nova berhasil menyambar bola rebound hasil halauan Yogi Triana yang tidak sempurna. Pemain Bali United itu tak membuang peluang di depan gawang untuk memberikan sebuah gol untuk Laskar Tridatu.

    Namun, gol Agus Nova menjadi gol terakhir yang tercipta dalam pertandingan ini. Sriwijaya FC pun memastikan diri meraih tiga poin di hadapan pendukungnya setelah dalam enam pertandingan sebelumnya gagal meraih satu kemenangan pun. 

    Susunan pemain:

    Sriwijaya FC (4-4-2): Yogi Triana, Zalnando, Mauricio Maciel, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir Bujang, Yoo Hyun Koo, TA Mushafry, Alberto Goncalves, Hilton Moreira, Airlangga Sucipto, Manda Cingi.

    Pelatih: Widodo C Putro

    Bali United (4-3-3): Rully Desrian, Felsianus Junius Bate, Ricky Fajrin, Agus Nova, Bobby Satria, Hasim Kipuw, Fadil Sausu, I Gede Sukadana, Miftahul Hamdi, Alsan Sanda, I Made Wirahadi

    Pelatih: Indra Sjafri

    Sponsored by :

     

    Video Populer

    Foto Populer