Sukses


    Ini Faktor Kegagalan Arema versi Hamka Hamzah

    Bola.com, Malang - Kapten Arema Cronus, Hamka Hamzah, jadi salah satu pemain yang paling kecewa dengan kegagalan timnya menjadi juara di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Hamka sempat terlihat frustrasi ketika laga terakhir Arema melawan Persib Bandung, Minggu (18/12/2016) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, berakhir imbang tanpa gol.

    Bahkan di pengujung pertandingan, bek 32 tahun ini sempat mengantongi kartu kuning karena menendang bek Persib, Diogo Ferreira, ketika menjadi pagar betis.

    "Tentu saya kecewa karena lima tahun saya selalu dikait-kaitkan gabung Arema, baru sekarang terjadi, dan harapannya dapat gelar juara di TSC ini," kata pemain kelahiran Makassar itu.

    Hamka Hamzah mengatakan kegagalan Arema menjadi juara karena terlalu banyak kehilangan poin yang sebenarnya bisa diraih. Seperti empat kali tertahan di kandang sendiri dan sekali kalah.

    Sedangkan saat menjalani laga tandang, mereka sempat dikalahkan tim papan bawah semisal PS TNI dan Persegres Gresik United. "Andaikan beberapa poin itu bisa didapat. Kami bisa juara," lanjutnya.

    Di klasemen akhir, Arema terpaut empat poin dengan Persipura Jayapura yang keluar jadi juara. Arema hanya mengumpulkan 64 angka, sedangkan Persipura 68. "Tapi, saya juga mengerti tim ini banyak kehilangan pemain karena cedera. Itu persoalan utamanya," tandasnya.

    Namun mantan bek Timnas Indonesia itu berharap di kompetisi resmi tahun 2017, Singo Edan berhasil jadi juara. Uniknya, ketika ditanya awak media tentang masa depannya di Arema, dia hanya tertawa. "Itu nanti saja, saya jawab lewat pesan singkat," katanya lalu tertawa.

    Sebelum laga terakhir TSC melawan Persib, Hamka sempat berujar kalau ingin tetap di Arema musim depan. Sebab, mantan pemain Pusamania Borneo FC dan Persija Jakarta itu sudah betah dengan suasana di Malang dan Aremania.

    Bisa jadi pemikirannya ke depan berubah karena dia dikabarkan terus digoda oleh beberapa klub besar Tanah Air dan satu tim dari Malaysia karena penampilannya bersama Arema tahun ini bisa dibilang kembali moncer. Hamka Hamzah jadi bek tersubur dengan koleksi sembilan gol.

     

    Video Populer

    Foto Populer