Sukses


    Legenda AC Milan Tak Setuju Ronaldo Dilabeli Pemain Terbaik Dunia, Menang Kenapa?

    Bola.com, Jakarta - Mantan striker legendaris AC Milan, Goerge Weah, tidak sepakat jika Cristiano Ronaldo dilabeli sebagai pemain terbaik dunia.  Padahal, Weah mengaku nge-fans pemain asal Portugal itu. 

    Kebintangan Cristiano Ronaldo makin bersinar setelah menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah sepak bola. Ronaldo mencetak satu gol kala Juventus mengandaskan Napoli, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB. 

    Gol itu membuat Ronaldo kini menjadi top scorer sepanjang masa di laga resmi dengan 760 gol, melewati rekor 759 gol yang sebelumnya dipegang Josef Bican dan beberapa waktu lalu sukses ia samai. 

    Ronaldo tercipta dalam total 1.040 pertandingan resmi yang pernah ia lakoni bersama berbagai tim, mulai dari Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, Juventus, hingga tim nasional Portugal.

    Dimulai dengan lima gol yang ia ciptakan bersama Sporting, Ronaldo kemudian mencetak 118 selama berseragam Manchester United, serta 450 gol bersama Real Madrid. Sementara itu, hingga kini Cristiano Ronaldo tercatat sudah menyumbang 85 gol bagi Juventus dan sudah mencetak 102 gol dalam 170n caps bersama timnas Portugal.

    Rekor itu membuat banyak pihak kian yakin menyebut Ronaldo sebagai pemain terbaik dunia. Tapi, Weah tidak sepakat dengan klaim itu. 

    Cristiano Ronaldo juga menjadi saksi bagaimana menggabungkan kerja keras dan semangat dapat membawa hasil yang tidak terduga. Dia bukan yang terbaik di dunia, tapi dia banyak berlatih untuk menjadi yang terbaik," kata Weah, seperti dilansir Football Italia, Jumat (22/1/2021).  

    "Saya fan Ronaldo karena dia tetap rendah hati dan mendapatkan semua yang dia capai. Dia berjuang untuk mendapatkan tempatnya sekarang," imbuh Weah. 

     

     

    2 dari 3 halaman

    Kehebatan Ronaldo Belum Habis

    3 dari 3 halaman

    Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

    Rekor itu jelas membuktikan kehebatan Ronaldo sama sekali belum habis jelang ulang tahunnya yang ke-36 pada 5 Februari 2021.

    Musim ini Ronaldo masih memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Serie A dengan 15 gol. Dengan musim yang masih cukup panjang, jelas rekening gol CR7 bakal terus bertambah.

    Sumber: Football Italia

    Video Populer

    Foto Populer