Sukses


Klopp Hengkang, Kagawa Akui Kariernya dalam Bahaya

Bola.com, Dortmund - Gelandang Borussia Dortmund, Shinji Kagawa menyebut kariernya dalam bahaya menyusul keputusan Jurgen Klopp untuk mundur dari kursi pelatih. Kagawa mengatakan kondisi yang sama saat ia gagal bersama Manchester United bisa terulang.

Kagawa yang bergabung bersama Dortmund pada tahun 2010 dari klub Jepang, Cerezo Osaka tampil mengesankan dengan mempersembahkan dua gelar Bundesliga (2011 dan 2012). Prestasi tersebut membuatnya ditaksir klub raksasa Inggris, Manchester United hingga akhirnya diboyong pada tahun 2012.

Diprediksi bakal bersinar bersama Setan Merah, Kagawa justru melempem. Hal itu terbukti setelah dirinya kesulitan menembus skuat utama. Tercatat meski sukses meraih gelar Liga Premier bersama MU, tapi Kagawa hanya bermain sebanyak 38 pertandingan dan mencetak enam gol dalam dua musim kariernya di Old Trafford. Gagal di MU, Kagawa memutuskan kembali ke Signal Iduna Park pada musim ini.

"Bos baru akan datang, yang berarti kondisi sulit akan menghampiri saya seperti saat berada di Manchester. Tapi hal yang terpenting adalah untuk saling percaya satu sama lain dan menetapkan tujuan yang sama," kata Kagawa seperti dikutip dari Goal.

2 dari 2 halaman

Fokus Kagawa

Lebih lanjut, Kagawa juga menjelaskan hengkangnya Klopp tidak akan terus membebani dirinya. Penggawa timnas Jepang itu kini lebih memilih fokus untuk membawa Dortmund meraih satu tiket berlaga di Liga Europa musim depan.

Itu berarti mereka harus melawan lawan yang sama, yakni VfL Wolfsburg yang juga akan mereka hadapi di laga final DFB Pokal, Sabtu (30/5/2015).

"Bermain melawan tim yang sama dua kali dalam periode yang singkat memang sulit, terlepas dari fakta ini merupakan turnamen yang berbeda. Keduanya adalah pertandingan yang penting," ungkap Kagawa.

"Bos selalu mengatakan ini adalah pertandingan yang berbeda dan pertama kami harus mempersiapkan diri untuk bisa meraih tiga poin pada Sabtu nanti. Itu yang kami fokuskan dan bukan final DFB Pokal," tutup Kagawa.

Baca Juga:

Aji Santoso Agendakan Uji Coba untuk Deteksi Kelemahan Skuatnya

Biaya Timnas U-23 Mayoritas dari Kantong Pribadi Sang Manajer

V02Max Tujuh Penggawa Timnas U-23 Masih di Bawah 55

Video Populer

Foto Populer