Sukses


Coutinho Cetak Sejarah, Brasil Pesta 7 Gol ke Gawang Haiti

Bola.com, Orlando - Brasil menuai kemenangan telak atas Haiti dengan skor 7-1, pada laga kedua Grup B Copa America Centenario 2016, di Camping World Stadium, Orlando, Rabu (8/6/2016) atau Kamis (9/6/2016) pagi WIB. Gelandang Philippe Coutinho mencetak sejarah kala menuai tiga gol ke gawang lawan.

Coutinho merobek jala Haiti pada menit ke-14, 29' dan dua menit tambahan waktu babak kedua. Sedangkan empat gol lain lahir dari aksi Renato Augusto pada menit ke-35 dan 86, Gabriel (59') dan Lucas Lima (67'). Gol hiburan Haiti datang dari Marcelin pada menit ke-70.

Hasil tersebut membuat Brasil membuka peluang untuk lolos ke babak berikutnya, setelah mengumpulkan 4 poin dari dua laga. Pada laga pembuka, armada Dunga bermain imbang tanpa gol kontra Ekuador. Sedangkan bagi Haiti, hasil nirpoin membuat mereka tersingkir.

Pada pertandingan yang dipimpin wasit Mark Geiger (AS) tersebut, Coutinho menjadi bintang sekaligus menorehkan rekor. Gelandang asal Liverpool tersebut mencetak gol pertama melalui sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Kiper Haiti, 1Johnny Placide gagal mengadang bola deras yang meluncur ke arah gawangnya.

Gol kedua Coutinho juga berasal dari sepakan kaki kanan dari jarak dekat, memanfaatkan assist Jonas. Tim Samba menutup babak pertama dengan skor 3-0, setelah Renato Augusto mencetak gol via sundulan, memanfaatkan umpan matang Dani Alves.

Pada babak kedua, Brasil menambah rekening gol pada menit ke-59. Sepakan kaki kiri Gabriel bersarang di pojok kanan bawah gawang Haiti. Gol tersebut hasil kerja sama dengan Elias. Delapan menit berselang, giliran sundulan Lucas Lima menambah skor 5-0 bagi Brasil.

Asik menyerang, Haiti memanfaatkan celah pada menit ke-70. Gol tersebut berasal dari aksi James Marcelin, yang memanfaatkan kurangnya konsentrasi lini pertahanan Seleccao. Tak ingin kecolongan, Brasil kembali mendapatkan gol pada menit ke-86. Kali ini Renato Augusto mencatatkan namanya di papan skor setelah mengoyak gawang Haiti untuk kali kedua.

Terakhir, Coutinho menuai hat-trick setelah mencetak gol via tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti, memanfaatkan kerja sama dengan Gil. Gol pada menit ke-92 tersebut sekaligus menuai rekor bagi sang gelandang.

Coutinho tercatat sebagai pemain ke-13 asal Brasil yang mampu mencetak trigol dalam satu pertandingan di ajang Copa America. Hal ini terjadi setelah kali terakhir Robinho melakukan hal yang sama pada Piala Amerika edisi 2007.

Susunan pemain:
Brasil: 1-Alisson Becker, 4-Gil, 13-Marquinhos, 5-Casemiro (10-Lucas Lima 67'), 6-Filipe Luís, 2-Dani Alves, 18-Renato Augusto, 8-Elías (17-Walace 72'), 22-Philippe Coutinho, 19-Willian (9-Jonas 46'), 11-Gabriel
Pelatih: Dunga (Brasil)


Haiti: 1-Johnny Placide,3-Mechak Jérome, 5-Romain Genevois, 16-Jean-Michel Alexandre (19-Max Hilaire 62'), 4-Kim Jaggy, 8-Reginal Goreux, 13-Kevin Lafrance, 14-James Marcelin, 10-Jeff Louis, 2-Jean Sony Alcenat, (21-Jean-Eude Maurice 83')9-Kervens Belfort 49', (20-Duckens Nazon 49')
Pelatih: Patrice Neveu (Prancis)

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer