Sukses


Cristiano Ronaldo 2 Gol, Portugal Tekuk Latvia

Bola.com, Almancil - Portugal meraih kemenangan 4-1 atas Latvia dalam laga Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Estadio Algarve, Faro, Minggu (13/11/2016), waktu setempat. Cristiano Ronaldo mencetak dua gol dalam laga itu.

Kemenangan ini membuat Portugal tetap berada di posisi kedua klasemen dengan koleksi 9 poin. Sementara itu, Latvia berada di posisi kelima dengan nilai tiga.

Pada laga tersebut, Portugal menggunakan formasi 4-3-3 dengan Luis Nani, Cristiano Ronaldo, dan Andre Silva di lini depan. Sementara itu, Latvia memainkan skema 4-4-2 dengan mengandalkan duet Davis Ikaunieks dan Artjoms Rudnevs sebagai ujung tombak.

Pada 25 menit pertama, Portugal dibuat frustrasi dengan penampilan gemilang kiper Latvia, Andris Vanins. Sejumlah percobaan dari Joao Mario, Nani, hingga Cristiano Ronaldo berhasil dijinakkan.

Baru pada menit ke-28, Portugal mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah Nani dilanggar Gints Freimanis di kotak terlarang. Ronaldo yang menjadi eksekutor sukses melakukan tugasnya setelah tembakannya merobek sudut kiri gawang Latvia.

Memasuki paruh kedua laga, Portugal kembali mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah Andre Gomes dilanggar Glebs Kluskins. Namun, eksekusi Ronaldo kali ini gagal berbuah jadi gol setelah tembakannya mengenai tiang gawang.

Latvia sukses mencetak gol penyeimbang pada menit ke-67 melalui Arturs Zjuzins. Tembakan keras ke arah tiang dekat dari dalam kotak penalti gagal diantisipasi kiper Rui Patricio.

Dua menit berselang, publik tuan rumah kembali bergemuruh setelah William Carvalho mencetak gol. Memanfaatkan umpan silang Quaresma, Carvalho menyundul bola dari jarak dekat yang bersarang di sudut kiri gawang Latvia.

Portugal kembali mencetak gol pada menit ke-85 melalui aksi Ronaldo. Menerima umpan silang Quaresma, CR7 melepaskan tembakan kaki kanan yang bersarang di tengah gawang Latvia.

Pada menit ke-90+2, Portugal menambah keunggulan melalui Bruno Alves setelah bola hasil tandukannya gagal diantisipasi kiper Latvia. Hingga laga usai, tak ada lagi gol tambahan. Portugal menang 3-1 atas Latvia.

Menurut statistik UEFA, Portugal tampil mendominasi sepanjang laga dengan memiliki 70 penguasaan bola dan melepaskan 20 tembakan yang 10 di antaranya akurat. Sementara itu, Latvia hanya melepaskan tiga peluang akurat.

Susunan pemain

Portugal: 1-Rui Patricio, 15-Joao Cancelo, 6-Jose Fonte, 2-Bruno Alves, 5-Raphael Guerreiro, 10-Joao Mario (19-Gelson Martins 72'), 14-William Carvalho, 21-Andre Gomes (16-Renato Sanches 87'), 17-Nani (20-Ricardo Quaresma 65'), 18-Andre Silva, 7-Cristiano Ronaldo

Pelatih: Fernando Santos

Latvia: 1-Andris Vanins, 4-Gints Friemanis, 19-Vitalijs Jagondinskis, 13-Kaspars Gorkss, 2-Vitalijs Maksimenko, 6-Vladislavs Gabovs, 18-Igors Tarasovs, 5-Olegs Laizans, 21-Glebs Kluskins (7-Aleksei Visnakovs 79'), 16-Artjoms Rudnevs (22-Vladislavs Gutkovskis 87'), 9-Davis Ikaunieks (17-Arturs Zjuznis 59')

Pelatih: Marians Pahars

Wasit: Bobby Madden (Skotlandia)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer