Sukses


Irlandia Siapkan Kejutan untuk Belgia

Bola.com, Bordeaux - Pelatih tim nasional Republik Irlandia, Martin O'Neill, meminta anak asuhnya memberikan penampilan terbaik ketika menghadapi Belgia pada matchday kedua fase Grup E Piala Eropa 2016, Sabtu (18/6/2016) malam WIB.

 

Laga sengit bakal terjadi di Nouveau Stade de Bordeaux, Bordeaux ketika Republik Irlandia menerima tantangan dari Belgia. Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan demi menjaga asa lolos ke 16 besar.

Saat ini, Irlandia berada di posisi kedua klasemen sementara Grup E dengan satu poin. Sedangkan Belgia berada di dasar klasemen dengan nol poin.

Kemenangan atas Belgia bisa membuka asa bagi Irlandia untuk mencetak sejarah mereka di Piala Eropa dengan lolos pertama kali ke fase knock-out. Oleh sebab itu, pelatih Martin O'Neill berharap The Green Army bisa memberikan perlawanan sengit saat menghadapi Belgia.

"Belgia memiliki pemain yang berbakat di setiap lini. Jadi, tentu saja nanti akan menjadi pertandingan yang sulit untuk kami. Tetapi, itulah salah satu yang harus kami hadapi," kata dia.

"Kami bermain bagus melawan Swedia dan mungkin saja bisa memenangi pertandingan itu, meski nyatanya tidak. Kami punya kesempatan untuk melaju dan menunjukkan penampilan yang sama melawan mereka. Mudah-mudahan kami bisa memberikan pertandingan yang sulit untuk belgia," ucap pria berusia 64 tahun itu.

Piala Eropa 2016 menjadi edisi kedua yang diikuti Republik Irlandia setelah 1988. Robbie Keane dan kawan-kawan melaju ke Prancis melalui jalur play-off setelah menyingkirkan Bosnia dan Herzegovina dengan agregat 3-1.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer