Sukses


Bale Ungkap Resep Sukses Cetak Gol Lewat Tembakan Bebas

Bola.com, Marseille - Gelandang timnas Wales, Gareth Bale, mencetak gol indah ke gawang timnas Inggris pada laga kedua Grup B Piala Eropa 2016, (16/6/2016). Bale mengungkapkan resep suksesnya dalam mencetak gol melalui tembakan bebas.

Bale sejauh ini sudah menciptakan dua gol melalui situasi tembakan bebas. Gol pertama pemain asal klub Real Madrid itu hadir pada laga melawan Slovakia (11/6/2016).

Kemudian, kiper Inggris, Joe Hart, menjadi korban kedua saat kedua tim bertemu di Stade Bollaert-Delelis, Lens. Dia melepaskan tembakan dari jarak sekitar 32 meter dan bersarang di pojok kiri gawang The Three Lions.

"Saya berlatih amat keras untuk menyempurnakan tembakan bebas. Bahkan ketika latihan usai, saya tetap menendang bola. Saya biasa melakukannya ketika di Real Madrid dan Tottenham Hotspur," ungkap Bale.

"Tak ada yang berubah. Saya hanya melakukan rutinitas saya setiap hari. Tetapi, bola di Piala Eropa berbeda dengan di Premier League dan La Liga. Ketika menendangnya, bola banyak bergerak. Hal itu bagus untuk kami," ia menambahkan.

Pemain yang sudah mencetak 21 gol dari 57 caps bersama timnas ini mengakui, dia selalu mengincar mistar gawang karena mengetahui kiper lawan tidak akan memiliki cukup waktu untuk mengambil reaksi ke arah bola yang ditujukan untuk Bale.

"Kami sudah melakukan penelitian jika Joe Hart tidak akan ingin bertaruh bola akan masuk dari samping gawang. Jadi aku menembak dan membuat Joe mengira bola akan masuk dari tengah gawang, namun ternyata bola mengarah ke bawah dan mulai berbelok ke samping gawang," tambahnya.

Wales akan menghadapi Rusia pada partai terakhir Grup B Piala Eropa 2016 di Stadium de Toulouse, Selasa (21/6/2016) dini hari WIB. Sejak awal kualifikasi Piala Eropa 2016, Bale selalu menjadi tumpuan Wales di lini depan.

Gareth Bale selalu terlibat dalam 11 gol terakhir The Dragons mulai dari kualifikasi hingga putaran final Piala Eropa, dengan rincian sembilan gol dan dua assist.

Sumber: Daily Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer