Sukses


Prediksi Slovakia Vs Inggris: Panggung Sturridge-Vardy

Bola.com, Saint-Etienne - Jamie Vardy dan Daniel Sturridge berpeluang kembali unjuk gigi saat tim nasional Inggris menghadapi Slovakia, pada matchday ketiga Grup B Piala Eropa 2016, di Stade Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne, Senin (20/6/2016). 

Kedua pemain tersebut mencetak sepasang gol kemenangan The Three Lions saat mengalahkan Wales, 2-1, di Stade Bollaert-Delelis, Lens, Kamis (16/6/2016). Padahal, Vardy dan Sturridge berstatus sebagai pemain pengganti dalam pertandingan itu. 

Vardy lebih dulu mencetak gol penyama kedudukan, setelah Inggris sempat tertinggal setelah Gareth Bale mencetak gol pada paruh pertama. Sturridge pun tampil sebagai pahlawan usai mencatatkan namanya di papan skor pada menit-menit akhir pertandingan tersebut. 

"Kami memiliki banyak opsi di lini depan. Jamie Vardy dan Daniel Sturridge bermain sangat baik ketika mereka tampil sebagai pemain pengganti (saat melawan Wales) dan itu artinya mereka bisa kembali mendapatkan kesempatan," ungkap Hodgson. 

Jamie Vardy merayakan golnya ke gawang Wales yang membuat kedudukan menjadi imbang 1-1 pada laga Euro 2016 grup B di Stadion Bollaert-Delelis, Lens, Kamis (16/6/2016). (AFP/Denis Charlet).

Vardy pun mengaku senang jika kembali mendapatkan kesempatan tampil, apalagi sebagai starter. Menurut dia, kesempatan tersebut akan digunakan dengan maksimal.

"Jika sesuatu tidak bekerja, Anda harus membawa sesuatu dari bangku cadangan dan semua orang pasti berharap itu membawa pengaruh besar. Kami memiliki 23 pemain dalam skuat dan ini adalah permainan tim. Persaingan (di lini depan) sangat menarik," kata Vardy. 

Berkat kemenangan atas Wales, Inggris hanya butuh hasil imbang untuk memastikan satu tempat di 16 besar sebagai juara Grup B. Jika demikian, Wayne Rooney dan kawan-kawan bakal menghadapi tim peringkat ketiga dari Grup A, C, atau D, pada babak sistem gugur. 

Daniel Sturridge bawa Inggris hajar Wales (Reuters).

Namun, meraih poin penuh atas Slovakia jelas bukan tugas mudah bagi Inggris. Apalagi, dalam dua pertandingan awal Grup B, skuat asuhan Jan Kozak tersebut mampu menampilkan permainan apik, salah satunya saat mereka mengalahkan Rusia, 2-1, Rabu (15/6/2016). 

"Slovakia adalah tim yang tangguh, kami tidak boleh meremehkan mereka. Namun, kami benar-benar ingin memenangi grup karena itu berarti kami akan menghadapi peringkat ketiga dan itu lebih baik ketimbang harus melawan tim peringkat dua atau pertama," jelas Hodgson. 

Di sisi lain, motivasi tinggi juga sedang berada dalam skuat Slovakia. Kemenangan atas Rusia tentunya dijadikan pelecut bagi Martin Skrtel dan kawan-kawan untuk terus mencatatkan sejarah melangkah sejauh mungkin di Piala Eropa. 

Belum lagi, meski tetap berpeluang lolos melalui sistem peringkat ketiga terbaik, Slovakia harus bersaing dengan Wales, yang pada saat bersamaan melawan Rusia. Jika Wales gagal meraih poin, Slovakia akan mengakhiri Grup B sebagai runner-up andai mampu meraih poin atas Inggris. 

Ekspresi pemain Slovakia, Marek Hamsik, setelah mencetak gol kedua Slovakia ke gawang Rusia pada laga kedua Grup B Piala Eropa 2016, Rabu (15/6/2016) malam WIB. (AFP/Philippe Huguen).

Marek Hamsik ditengarai bakal kembali menjadi pemain andalan Slovakia untuk menggempur pertahanan Gary Cahill dkk. Dalam dua pertandingan awal melawan Wales dan Slovakia, Hamsik tercatat memiliki akurasi tendangan paling baik dengan pencapaian 52,4 persen. 

"Dia telah menunjukkan seberapa penting dirinya bagi tim kami. Tidak hanya melalui gol, tetapi juga selama 90 menit di lapangan. Dia bermain sangat baik. Kami hanya berharap dia dapat kembali bermain bagus dalam pertandingan nanti (melawan Inggris)," harap Skrtel. "

Prakiraan susunan pemain:
Slovakia: Matus Kozacik; Tomas Hubocan, Jan Durica, Martin Skrtel, Peter Pekarik; Patrik Hrosovsky, Juraj Kucka, Vladimir Weiss, Merek Hamsik, Robert Mak; Ondrej Duda
Pelatih: Jan Kozak

Inggris: Joe Hart; Kyle Walker, Chris Smalling, Gary Cahill, Danny Rose; Wayne Rooney, Eric Dier, Jack Wilshere; Jamie Vardy, Daniel Sturridge
Pelatih: Roy Hodgson

Head to head
28/3/2009 - Inggris 4-0 Slovakia (Uji coba)
11/6/2003 - Inggris 2-1 Slovakia (Kualifikasi Piala Eropa)
12/10/2002 - Slovakia 1-2 Inggris (Kualifikasi Piala Eropa)

Lima pertandingan terakhir Slovakia
15/6/2016 - Rusia 1-2 Slovakia (Piala Eropa)
11/6/2016 - Wales 2-1 Slovakia (Piala Eropa)
5/6/2016 - Slovakia 0-0 Irlandia Utara (Uji coba)
29/5/2016 - Jerman 1-3 Slovakia (Uji coba)
27/5/2016 - Slovakia 3-1 Georgia (Uji coba)

Lima pertandingan terakhir Inggris
16/6/2016 - Inggris 2-1 Wales (Pial Eropa)
12/6/2016 - Inggris 1-1 Rusia (Piala Eropa)
3/6/2016 - Inggris 1-0 Portugal (Uji coba)
28/5/2016 - Inggris 2-1 Australia (Uji coba)
22/5/2016 - Inggris 2-1 Turki (Uji coba)

Prediksi Bola.com
Inggris 55 - 45 Slovakia

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer