Sukses


Sanches Dapat Penghargaan dan Pecahkan Rekor Ronaldo

Bola.com, Paris - Gelandang tim nasional Portugal, Renato Sanches, berhasil mendapatkan predikat Pemain Muda Terbaik Piala Eropa 2016. Penghargaan tersebut diterima setelah Sanches tampil gemilang sepanjang turnamen antarnegara Benua Biru itu.

Tim juri UEFA yang beranggotakan Ioan Lupescu, Sir Alex Ferguson, dan Alain Giresse, memilih Sanches karena berhasil tampil dalam enam pertandingan Piala Eropa 2016 dan mencetak satu gol. Sanches berhasil mengalahkan Kingsley Coman dan rekan setimnya di timnas Portugal, Raphael Guerreiro.

Selain itu, penilaian juri juga mengacu pada kesuksesan Sanches yang berhasil membantu Portugal meraih trofi Piala Eropa 2016, Minggu (10/7/2016) atau Senin dini hari WIB. Pada laga final yang berlangsung di Stade de France itu, Sanches tampil selama 79 menit sebelum akhirnya digantikan Eder.

Keputusan pelatih Fernando Santos memasukkan Eder ternyata menjadi kunci kemenangan Portugal. Eder sukses mencetak gol pada menit ke-109 dan membantu A Selecao meraih trofi perdana mereka di Piala Eropa.

Selain menjadi Pemain Muda Terbaik Piala Eropa 2016, Sanches juga terpilih sebagai pemain termuda sepanjang sejarah yang tampil dalam partai final Piala Eropa. Saat ini, usia Sanches 18 tahun 328 hari.

Uniknya, pemegang rekor sebelumnya adalah kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, yang tampil di final Piala Eropa 2004 pada usia 19 tahun 150 hari.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer