Sukses


Hamilton Doakan Bottas Juara F1 GP Monako

Bola.com, Monte Carlo - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, merasa terpukul setelah dipastikan bakal start pada posisi ke-14 di F1 GP Monako, Minggu (28/5/2017). Menyadari sulit juara, Hamilton mendoakan rekan setimnya, Valtteri Bottas, naik podium utama untuk mencegah Ferrari mendominasi balapan di sirkuit jalan raya ini.

Hamilton mengaku kesulitan dengan setelan mobilnya dan juga ban. Selain itu, usahanya untuk menggeber catatan waktu saat Q2 terhambat oleh bendera kuning. Pebalap Inggris tersebut terpaksa menerima kenyataan hanya menempati posisi start ke-14.

Hamilton mengakui sangat kecewa dengan hasil itu dan menyadari tak bakal bisa menjadi juara di F1 GP Monako.

"Saya sangat terpukul, hingga sangat sulit keluar dari mobil. Telalu banyak energi dan usaha yang telah dilakukan sepanjang pekan, mengorganisir tim dan individu," ujar Hamilton, seperti dilansir Crash.

"Dan ketika Anda melihat mobil lain bisa bekerja dengan baik dan Anda tak bisa, sepertinya ini sebuah misteri, karena tak ada dari kami yang benar-benar memahaminya (masalah di mobil). Jadi, ya ini sulit," sambung Hamilton.

Hamilton memlih mendukung Bottas yang akan start di posisi ketiga, di belakang duo pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel. Dia berharap Bottas juara dan mempertahankan keunggulan Mercedes di klasemen sementara konstruktor.

"Saya berharap Valtteri bisa juara, alias mengungguli Ferrari. Kemenangan itu bakal hebat untuk tim, karena kami ingin mengalahkan mereka di (klasemen) konstruktor," urai Hamilton.

"Dan ini juga mengecewakan saya, karena tak mudah bagi saya mendukungnya dan menyumbang poin untuk tim," sambung Lewis Hamilton.

Video Populer

Foto Populer