Sukses


Kiatisuk Senamuang: Melawan Timnas Indonesia Tidak Pernah Mudah

Bola.com, Sentul - Pelatih Timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang, mengakui bahwa pertandingan final Piala AFF 2016 kontra Timnas Indonesia tidak akan berjalan mudah. 

Thailand akan menghadapi Timnas Indonesia di dua pertandingan final AFF 2016 yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (14/12/2016), dan di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016). 

Kiatisuk mengakui Timnas Indonesia kini telah berkembang lebih baik, setidaknya jika dibandingkan dengan laga perdana Piala AFF 2016. Thailand menang 4-2 atas Indonesia saat kedua tim bertemu di Philippine Sport Stadium pada 19 November 2016, dan laga tersebut merupakan satu-satunya laga di mana Thailand kebobolan.

"Ya, Indonesia sekarang memang berbeda. Apalagi mereka akan bermain di kandang dan didukung suporter yang selalu luar biasa saat memberikan dukungan, itu tidak akan mudah. Satu hal yang saya tekankan, kami sudah beberapa kali bertemu dan pertandingan kontra Indonesia tidak pernah mudah, tidak hanya sekali kami bermain dan berakhir dengan skor imbang," ujar Kiatisuk Senamuang di Sentul.

Timnas Indonesia adalah satu-satunya tim yang sukses menjebol gawang Timnas Thailand sepanjang Piala AFF 2016. Boaz Solossa dan Lerby Eliandry adalah pemain yang tercatat menjebol gawang Thailand yang dikawal Kawin Thamsatchanan di Piala AFF 2016.

Bicara soal pertemuan di pertandingan final Piala AFF, ini adalah pertemuan ketiga antara kedua tim di laga puncak. Tim Thailand dan Timnas Indonesia sebelumnya pernah bertemu di laga puncak itu pada Piala AFF 2000 dan 2002, yang saat itu lebih dikenal dengan nama Piala Tiger.

Pada final Piala Tiger 2000, Timnas Thailand membantai Timnas Indonesia dengan skor 4-1 di laga puncak itu. Sementara itu di final Piala Tiger 2002 kedua tim bermain imbang 2-2 sebelum akhirnya Thailand memenangi laga puncak melalui drama adu penalti.

Video Populer

Foto Populer