Sukses


Semen Padang Bersiap Jajal Kekuatan PS TNI

Bola.com, Padang - Semen Padang terus menempa diri jelang kick-off Liga 1 2017 pada 15 April. Tim Kabau Sirah berencana menjajal sesama kontestan kompetisi kasta elite, PS TNI. Uji coba diagendakan dihelat di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Rabu (5/4/2017).

Awalnya pasukan Nilmaizar bakal menjajal klub Liga Super Malaysia dan Singapura. Hanya, rencana itu batal disebabkan tim-tim dari dua negara itu fokus pada kompetisi masing-masing.

“Kami tidak mungkin memaksa mereka bertanding karena agenda pertandingan di kompetisi domestik kedua negara juga amat padat,” ungkap manajer Semen Padang FC, Win Bernadino, Selasa (28/3/2017).

Win menyebut latih tanding menghadapi PS TNI jadi momen persiapan sekaligus evaluasi tim pelatih pasca menggelar pemusatan latihan seusai tampil di Piala Presiden 2017.

Kabau Sirah diagendakan melakukan minimal dua kali uji coba. Pertandingan persahabatan tersebut rencananya dilakukan di luar kandang.

Namun, Win belum bisa memastikan tim mana yang bakal dihadapi Hengki Ardiles dkk, nanti.

“Untuk lawan yang akan dihadapi pada try out nanti, saya belum bisa sebutkan karena masih butuh pertimbangan. Namun, kemungkinan kita tidak akan jauh-jauh, artinya jarak tempuhnya dekat tidak terlalu jauh dari Padang,” tambahnya.

Dengan diputuskannya bertanding dengan sesama klub pro otomatis rencana uji coba menghadapi tim-tim amatir di Sumatera Barat yang dikemas dalam bentuk road show batal terlaksana.

Selain agenda uji coba tim pelatih sebutnya, juga fokus pada latihan rutin untuk mamatenkan taktik, strategi serta fisik pemain. “Intinya Semen Padang harus tahu apa kelemahan sendiri saat menjalani rangkaian uji coba. Untuk mengetahuinya tentu harus menghadapi tim yang selevel,” tutur Win Bernadino.

Video Populer

Foto Populer