Sukses


PSIM Minta Perubahan Jadwal Liga 2 ke Operator Kompetisi

Bola.com, Yogyakarta - Jadwal kompetisi Liga 2 yang telah dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB) mendapat respons dari PSIM Yogyakarta. Manajemen klub berjulukan Laskar Mataram itu menilai beberapa pertandingan berdekatan dengan laga Persiba Bantul di Stadion Sultan Agung, Bantul. PSIM memang bermarkas di Bantul mengingat markas mereka, Stadion Mandala Krida, dalam tahapan renovasi.

Manajer PSIM, Agung Damar Kusmandaru, menjelaskan beberapa jadwal yang dimaksud adalah saat mereka menjamu Martapura, Minggu (23/4/2017). Biasanya sehari sebelumnya, kedua tim akan melakukan uji lapangan resmi baik pagi dan sore hari. Hanya, waktu tersebut bertepatan dengan laga Persiba menjamu PSIR Rembang.

"Jadi daripada nanti timbul masalah, kami mengirim surat ke operator untuk mengubah jadwal PSIM. Apalagi seluruh klub memang diberi waktu untuk menanggapi," kata Agung Damar, Rabu (12/4/2017).

Pria yang juga anggota DPRD Kota Yogyakarta itu menjelaskan pihaknya memang berharap adanya pergeseran jadwal pertandingan. Sebab dengan melihat jadwal PSIM menjamu Martapura, dan Persiba melawan PSIR, sangat tidak dimungkinkan berdekatan waktu.

"Panpel pasti butuh persiapan dan tidak cukup hanya sehari. Mudah-mudahan memang ada perubahan jadwal agar semua berjalan lancar," ujarnya.

Seperti diketahui, selama ISC B 2016, PSIM jadi tim musafir dengan bermain di Stadion Sultan Agung yang juga markas Persiba Bantul. Hal tersebut dilakukan mengingat Stadion Mandala Krida masih dalam tahap renovasi.

Hanya, berkaca pada ISC B lalu, PSIM sejatinya "memenangi" izin pertandingan jika berdekatan dengan Persiba Bantul. Bahkan si pemiliki harus terusir dari kandang sendiri karena pihak kepolisian hanya memberi izin untuk laga PSIM.

 

Video Populer

Foto Populer