Sukses


Duel Antarlini RANS Nusantara Vs Persija Jakarta di BRI Liga 1: Sengit di Lini Tengah!

Bola.com, Jakarta - RANS Nusantara FC sedang berjuang keras untuk bertahan di BRI Liga 1 2023/2024. Mereka dituntut meraih kemenangan dalam dua pertandingan tersisa musim ini, termasuk ketika menghadapi Persija Jakarta.

Perjuangan mendulang poin penuh dimulai ketika klub berjulukan The Prestige Phoenix itu menjamu Persija Jakarta dalam pekan ke-33 BRI Liga 1. Kedua tim berduel di Stadion Sultan Agung Bantul (SSA), Bantul, Yogyakarta, Jumat (26/4/2024) pukul 19.00 WIB.

RANS Nusantara FC saat ini berada di peringkat ke-14 klasemen dengan nilai 35. Klub milik Raffi Ahmad itu hanya unggul dua poin saja dari zona merah yang ditempati Persita Tangerang.

Sementara itu, Persija Jakarta menempati urutan ke-10 dengan 42 poin dari 32 pertandingan. Macan Kemayoran memang sudah aman dari jerat degradasi, namun mereka tak akan melepas begitu saja laga tandang terakhir musim ini.

Lantas, bagaimana potensi duel antarlini yang berpeluang terjadi dalam laga RANS Nusantara FC versus Persija Jakarta pada pekan ke-33 BRI Liga 1? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Siapa Bisa Tambah Koleksi Clean Sheet?

RANS Nusantara FC akan mengandalkan Hilmansyah di bawah mistar gawang. Kiper berusia 26 tahun itu bermain 25 kali dari 32 laga yang dijalani. Mantan pemain PSM Makassar itu mencatatkan lima clean sheet dan kemasukan 31 gol.

Sedangkan sektor penjaga gawang Persija Jakarta sudah pasti menjadi milik Andritany Ardhiyasa. Kiper berusia 32 tahun itu sudah mencatat 30 penampilan dan kebobolan 36 kali.

Urusan nirbobol, sedikit lebih baik dari Hilman dengan membukukan enam clean sheet.

3 dari 6 halaman

Krisis di Pertahanan RANS Nusantara FC

Komposisi lini belakang RANS Nusantara FC masih mengkhawatirkan. Mereka tidak bisa memainkan Angelo Meneses dan Dallen Doke karena cedera.

Ditambah, bek tengah Taufik Hidayat harus absen lantaran menjalani hukuman kartu merah yang diterimanya saat melawan PSIS Semarang pada pekan lalu.

Pelatih Angel Alfredo Vera kemungkinan masih mengandalkan duet Kiko Carneiro dan Dandi Maulana di jantung pertahanan. Mereka bakal dibantu kinerja maksimal dari Marckho Sandy serta Samsul Arifin di sisi bek sayap.

Adapun Persija Jakarta biasanya memakai pakem tiga bek. Posisi itu bisa ditempati oleh Akbar Arjunsyah, Ondrej Kudela, dan Hanif Sjahbandi. Para pemain itu bermain sebagai starter pada pekan kemarin.

4 dari 6 halaman

Duel Jepang di Lini Tengah

Barisan tengah The Prestige Phoenix akan dipimpin kapten tim, Paulo Sitanggang. RANS juga masih punya gelandang lincah yang ada dalam diri Mitsuru Maruoka.

Peran pemain asal Jepang itu begitu krusial dengan torehan 11 gol plus dua assist dari 27 laga.

Sementara lini tengah Persija Jakarta bakal diisi sederet pemain macam Riko Simanjuntak, Maciej Gajos, Syahrian Abimanyu, Oliver Bias, hingga Ryo Matsumura.

Para pemain ini tampil cukup apik di lini tengah Macan Kemayoran dan sangat mungkin jadi ancaman RANS Nusantara FC.

 

5 dari 6 halaman

Adu Tajam Striker Asing

Pertarungan sengit bakal tersaji di sektor depan. RANS Nusantara FC memiliki sosok penyerang asal Filipina: Kenshiro Daniels. Dia akan bahu membahu bersama Evandro Brandao untuk mengobrak-abrik jantung pertahanan lawan.

Persija Jakarta bakal sangat bergantung pada Marko Simic. Belakangan striker asal Kroasia itu mulai rajin mencetak gol.

Total Simic sudah mengepak 10 gol dari 25 laga. Pemain berusia 36 tahun itu berduet dengan Gustavo Almeida di lini depan Macan Kemayoran.

6 dari 6 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer